Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Hasilkan Uang dengan 7 Keahlian Ini

204732_iklan-online_663_382

Rifan Financindo Berjangka – Memilih jalan sebagai wirausahawan adalah sebuah jalan yang dipastikan memiliki risiko tinggi dan memerlukan pengorbanan lebih.

Namun, sekali merasakan manfaat gaya hidup menjadi bos bagi diri sendiri dan menghasilkan uang lebih banyak dibandingkan dengan karyawan kantoran, seluruh pengorbanan tersebut rasanya cukup setimpal.

Jika Anda sebenarnya sangat ingin untuk menjadi seorang entrepreneur, tetapi masih bekerja sebagai pegawai kantoran, bagaimana seharusnya memulai membangun usaha pribadi serta bisnis jenis apa yang seharusnya dimulai dengan memanfaatkan teknologi?

Jika Anda juga termasuk orang yang sangat baru mengenal teknologi saat ini, biasanya akan memiliki rasa tidak aman dan tidak yakin apa yang bisa dilakukan sebagai pemula.
Namun, tahukah sangat banyak dari perusahaan teknologi yang didirikan oleh pemula? Karena dalam realita, Anda akan belajar banyak dengan melakukan praktiknya secara langsung.
Masih ragunya Anda masih dapat dipahami, karena akan mengambil risiko yang tidak selamanya selalu mudah dihadapi. Maka dari itu, memulai bisnis pribadi sejak masih berstatus karyawan gajian, merupakan sebuah cara yang paling baik untuk menantang diri sendiri mewujudkan ide bisnis dan menghasilkan sesuatu sebelum benar-benar fokus merintis diri menjadi bos bagi pekerjaan sendiri.
Berikut ini 7 alternatif cara yang bisa diterapkan untuk memulai bekerja dengan teknologi:
1. Web Designer
Web designer merupakan pekerjaan yang sangat bernilai di perusahaan teknologi. Sesuai dengan namanya, seorang web designer lah yang akan membuat sebuah website atau aplikasi menjadi berseni, enak dilihat, serta memudahkan orang yang mengaksesnya.
Setiap harinya selalu akan bermunculan website baru dan banyak orang yang membutuhkan desain web untuk kepentingan mereka. Faktanya, di AS saja, ada 15.000 pekerjaan untuk mendesain web yang dibuka, dan 25 persen dari web designer yang ada merupakan orang-orang yang membangun usahanya sendiri.
Pekerjaan sebagai web designer ini juga bisa dilakukan di waktu yang fleksibel, bekerja di mana pun Anda inginkan dan dengan bayaran klien yang menarik pula.
2. Online Courses
Jika Anda menguasai suatu ilmu, dengan kecanggihan teknologi saat ini sangat bisa berbagi ilmu secara online. Akan selalu ada audiens yang ingin mempelajari sesuatu, namun hanya dari layar komputernya, dan mereka membayar untuk keahlian yang Anda miliki.
Salah satu contoh yang paling mudah adalah jika Anda ingin membuat panduan untuk memakai dan meng-update WordPress, Anda bisa saja membuat paket online course untuk kemudian dipromosikan untuk digunakan orang banyak secara online.
3. eBooks
Kumpulkan seluruh pengetahuan tentang sesuatu atau hasil karya tulisan yang Anda miliki untuk dijadikan electronic book yang dapat di-download secara online. Bagian terpenting dari e-Book adalah kontennya, yang memuat nilai yang ingin dibagikan penulis.
Pikirkan konten dengan merencanakan siapa target yang akan membaca buku tersebut, apa yang kira-kira akan diharapkan pembaca. Software yang digunakan untuk membuat eBook juga sangat sederhana, Anda hanya memerlukan Microsoft Word atau Google docs dan kemudian diubah formatnya menjadi .pdf seperti kebanyakan e-Book lainnya.
4. Freelance WordPress Developer
Banyak bisnis kecil yang memulai mengenalkan perusahaan mereka secara online dengan terlebih dahulu menggunakan platform WordPress, sebelum nantinya membuat website sendiri. Mereka akan membayar cukup mahal juga untuk seorang WordPress Developer yang akan mengatur feature-feature pada WordPress.
?
5. Online Coaching
Jika Anda merasa sangat menguasai bidang tertentu dan memiliki passion yang besar di bidang tersebut, online coaching bisa menjadi salah satu pilihan memulai bisnis.
6. Web Development
Sebagai orang yang sudah memiliki cukup banyak pengetahuan mengenai HTML, CSS, dan cukup pengetahuan mengenai JavaScript, Anda bisa saja membangun usaha untuk mengembangkan sebuah web.
7. Menjadi Youtuber
Jika Anda suka membuat video yang lucu dan menghibur, atau sering membuat film pendek, mulailah untuk membuat Youtube channel sendiri. Jika bisa terus menambah subscriber, akan sangat mungkin periklanan tertarik untuk memasang iklannya di channel Anda.
Butuh Kemahiran dan Keberanian
Namanya juga bisnis atau usaha yang membutuhkan kemahiran di bidang teknologi, jadi, mesti memiliki keahlian yang cukup dulu baru bisa terjun ke dalamnya.
Pertanyaannya, bagaimana kalau tidak punya? Ada dua pilihan, pertama, tentu saja belajar. Kedua, cobalah terjun di bidang bisnis yang lain. Ingat, sangat banyak sektor bisnis yang bisa diterjuni tanpa harus memiliki keahlian besar di bidang teknologi. Jadi, sudah siap mulai berbisnis?