Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Hari Kebangkitan Nasional, Wapres Ingatkan untuk Teruskan Perjuangan Bapak Bangsa

Rifan Financindo Berjangka – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan warga negara Indonesia untuk meneruskan perjuangan pendiri bangsa yang telah berupaya membangkitkan bangsa sejak lebih dari 100 tahun lalu. Meski hidup pada masa penjajahan, kata Kalla, para pendiri bangsa sudah berpikir untuk kemajuan negeri.

“Kita harus mengingat bahwa lebih 100 tahun lalu, bapak bangsa ini sudah menggerakkan bangsa untuk bangkit kan, untuk maju kemerdekaan. Jadi Kita harus sadar bahwa ini kita harus meneruskan niat dan upaya itu,” kata Kalla, di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (19/5/2015) malam.

Hari ini merupakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Kalla menilai, warga negara Indonesia harus mulai berpikir bersama untuk memajukan pendidikan sebagai salah satu upaya membangkitkan bangsa. Terkait rencana aksi yang akan digelar sejumlah elemen pada hari ini, Kalla meminta agar unjuk rasa dilakukan sesuai dengan prosedur.

“Kita harus memperingati dengan baik lah,” kata dia.

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, ribuan orang akan berunjuk rasa di Jakarta pada hari ini. Elemen yang akan berunjuk rasa yakni mahasiswa dan lembaga swadaya masyarakat (LSM). Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Unggung Cahyono mengatakan, unjuk rasa sebenarnya sudah dimulai sejak tanggal 18 Mei lalu, tetapi puncaknya baru akan dilakukan pada 20 Mei.

Sementara itu, untuk pengamanan, kepolisian telah menyiapkan 7.610 personel. Pasukan terdiri atas Satgasda Polda Metro Jaya 3.250 personel, Satgares 2.200 personel, Kodam Jaya 300 personel, Pemprov DKI Jakarta 230 personel, dan Polri 1.500 personel.