Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Minyak WTI Masih Lanjutkan Penurunan Terbatas di Sesi Asia

Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga minyak mentah tampak bergerak dengan fluktuatif (15/01). Harga komoditas ini mengalami pergerakan di kisaran positif dan negatif di tengah spekulasi bahwa pasokan minyak mentah di AS akan menunjukkan penurunan pekan lalu. Sementara sinyal bahwa Amerika Serikat akan mempertahankan laju pertumbuhan ekonominya juga turut menjadi alasan pergerakan tanpa arah jelas harga minyak mentah tersebut.

Kemarin harga minyak mentah mengalami peningkatan sebesar 0.9 persen. Pasokan minyak mentah pekan lalu mengalami penurunan sebesar 1.3 juta barel, menurut survey Bloomberg, jelang rilis data resmi dari Departemen Energi nanti malam.

Kemarin American Petroleum Institute mengatakan bahwa minggu lalu pasokan minyak mentah mengalami penurunan sebesar 4.14 juta barel. Sementara itu tadi malam juga dirilis data penjualan eceran untuk bulan Desember yang mengalami kenaikan sebesar 0.2 persen.

Hari ini harga minyak mentah berjangka jenis WTI untuk kontrak pengiriman bulan Februari mengalami penurunan tipis saja. Harga minyak mentah tersebut melemah sebesar 11 sen dan diperdagangkan pada posisi 92.48 dollar per barel. Kemarin harga minyak mentah mengalami peningkatan sebesar 79 sen dan ditutup pada posisi 92.59 dollar per barel.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa hari ini harga minyak mentah akan melanjutkan penurunannya. Untuk hari ini harga minyak mentah jenis WTI diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 90 ? 94 dollar per barel.