Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Minyak Turun Meski Sempat Cetak Rekor Termahal Sejak 2018

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG – Harga minyak turun hampir 2 persen pada perdagangan Rabu setelah mencapai level tertinggi multi-tahun. Turunnya harga minyak ini karena kenaikan tak terduga dalam persediaan minyak mentah AS mendorong pembeli untuk mengambil nafas setelah kenaikan baru-baru ini.

Dikutip dari CNBC, Kamis (7/10/2021), harga minyak Brent sempat capai level USD 83,47 per barel, tertinggi sejak Oktober 2018, namun turun 1,79 persen lebih rendah pada USD 81,08 per barel.

Sedangkah minyak mentah AS naik ke USD 79,78, tertinggi sejak November 2014, sebelum turun 1,9 persen pada USD 77,43 per barel.

Lonjakan terbaru dalam harga minyak mentah telah didukung oleh penolakan Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya untuk meningkatkan produksi dan kekhawatiran tentang pasokan energi yang ketat secara global.

Pada Senin, OPEC, Rusia dan sekutu lainnya, yang dikenal sebagai OPEC+, memilih untuk tetap dengan rencana untuk meningkatkan produksi secara bertahap dan tidak meningkatkannya lebih jauh seperti yang telah didesak oleh Amerika Serikat dan negara-negara konsumen lainnya.

“Krisis energi sedang berlangsung dengan musim dingin di belahan bumi utara masih akan dimulai, dan menetapkan panggung untuk harga minyak yang lebih tinggi lagi,” kata Stephen Brennock dari Pialang Minyak PVM.

Persediaan minyak mentah AS naik 2,3 juta barel pekan lalu, terhadap ekspektasi untuk penurunan sederhana 418.000 barel, kata Departemen Energi AS.

BacaJuga :

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu

RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan

PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor

RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi

RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB

PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan

RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras

PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya

PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun

PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop

PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK

RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningka

Khususnya, produksi AS meningkat menjadi 11,3 juta barel per hari, pulih dari penutupan terkait badai lebih dari sebulan lalu untuk rebound mendekati level tertinggi pandemi tetapi masih jauh dari rekor 13 juta barel per hari yang ditetapkan pada 2019.

Harga patokan harga minyak Brent telah melonjak lebih dari 50 persen tahun ini, menambah tekanan inflasi yang dapat memperlambat pemulihan dari pandemi COVID-19.

Sementara itu harga sas alam telah melonjak ke rekor puncak di Eropa dan harga batu bara dari eksportir utama juga mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

Analis di Broker OANDA, Jeffrey Halley mengatakan kedua kontrak minyak mentah tampak overbought berdasarkan indikator teknis yang diikuti secara luas, indeks kekuatan relatif.

“Itu mungkin menandakan beberapa kemunduran harian minggu ini tetapi tidak mengubah kasus bullish yang mendasari untuk minyak,” katanya.

Sumber : Liputan 6

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Leave a Reply