Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Minyak Terus Merosot Setelah Komentar OPEC

Rifan Financindo Berjangka Semarang – Harga minyak merosot lagi pada hari Senin, di saat komentar tentang mempertahankan produksi dari beberapa menteri OPEC memicu aksi jual baru.

Menteri Energi Saudi Ali alNaimi mengatakan negara Teluk Persia akan mempertahankan produksi minyak dan bahkan dapat meningkatkan produksi jika klien baru muncul. Komentar tersebut adalah tanda bahwa produsen minyak terbesar di dunia tidak mungkin memangkas produksi dalam menanggapi penurunan besar dalam harga.

Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah manis untuk pengiriman Februari merosot dan menetap $ 1,75, atau 3% lebih rendah pada $ 55,38 per barel. Minyak mentah Brent di ICE Futures exchange London, membalik keuntungan sebelumnya dandiperdagangkan sedikit di atas $ 60 per barel.

Harga minyak mentah Nymex turun 2,2% pekan lalu, merupakan penurunan empat minggu berturut-turut. Selama empat minggu,harga Nymex anjlok 26,1%. Minyak mentah Brent turun 1,2% pekan lalu dan juga telah menurun selama empat minggu berturut-turut lalu, kalah 23.6 % dari nilainya.

Minyak pemanas untuk bulan Januari, juga turun 1% menjadi $ 1,95 per galon, sementara gas alam untuk bulan yang sama turun30 sen menjadi $ 3,16 per juta British thermal unit.