Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Minyak Sentuh Level Tertinggi Selama 3 Tahun

FILE PHOTO: An employee demonstrates a sample of crude oil in the Irkutsk Oil Company-owned Yarakta Oil Field in Irkutsk Region

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG – Harga minyak menembus di atas USD 75 per barel pada hari Kamis ke level tertinggi hampir tiga tahun menjelang keputusan dari produsen utama tentang kebijakan produksi untuk paruh kedua tahun 2021.

Dikutip dari CNBC, Jumat (2/7/2021), harga minyak mentah West Texas Intermediate AS untuk Agustus ditutup naik 2,4 persen, atau USD 1,76, pada USD 75,23 per barel, mencapai level tertinggi sejak Oktober 2018. Patokan internasional minyak mentah Brent untuk September naik 2 persen, atau USD 1,49, menjadi USD 76,10 per barel.

WTI telah naik lebih dari 50 persen pada tahun ini setelah memulai 2021 di sekitar USD 48,5 per barel. Permintaan telah meningkat karena orang turun ke jalan di tengah pembukaan kembali ekonomi, dan rebound dalam transportasi barang dan perjalanan udara juga telah mendukung harga.

Harga bensin melonjak karena dorongan pasca-pandemi dan harga minyak mentah USD 75 bisa berarti harga yang lebih tinggi di pompa. Harga rata-rata saat ini untuk satu galon bensin tanpa timbal adalah USD 3,123 per galon, dibandingkan dengan USD 2,179 per galon tahun lalu, menurut AAA.

Soal harga minyak, kemajuan datang menjelang pertemuan antara OPEC dan mitra non-OPEC, aliansi energi yang sering disebut sebagai OPEC+, yang telah bersikap positif tentang perbaikan kondisi pasar dan prospek pertumbuhan permintaan bahan bakar menyusul rebound tajam harga minyak tahun ini.

Pertemuan OPEC+ telah ditunda hingga Jumat.

BacaJuga :

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu

RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan

PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor

RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi

RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB

PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan

RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras

PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya

PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun

PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop

PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK

RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningka

Jeff Currie, kepala penelitian komoditas global di Goldman Sachs, mengatakan di “Worldwide Exchange” CNBC bahwa kenaikan produksi OPEC yang diharapkan sebesar 500.000 barel per hari mungkin tidak cukup untuk menjaga harga turun.

“Selama bulan Juni, kami memperkirakan pasar mengalami defisit 2,3 juta barel per hari… Intinya, permintaan melonjak saat kita memasuki musim perjalanan musim panas, dan itu bertentangan dengan kurva penawaran yang hampir tidak elastis, ” kata Curry.

Lebih dari setahun yang lalu, WTI berjangka jatuh ke wilayah negatif untuk pertama kalinya dalam catatan karena pandemi virus corona, mematikan ekonomi di seluruh dunia.

Bank of America baru-baru ini mengatakan minyak bisa naik hingga $100 per barel di tengah permintaan yang meningkat.

Sumber : Liputan 6

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG