Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

HARGA MINYAK MENTAH KEMBALI TERTEKAN PADA AWAL PEKAN

Pada perdagangan komoditas di hari Senin(18/08) harga minyak mentah telah melemah telah terpantau melemah pada sesi Asia, setelah naik pada pekan lalu ketika Ukraina menyatakan menghancurkan kendaraan lapis baja yang telah terlihat memasuki negara dari Rusia pada hari Jumat.

Pada hari Jumat, Ukraina mengatakan telah menghancurkan kendaraan lapis baja yang terlihat memasuki negara itu dari Rusia, membantu yen dan Swiss franc menguat terhadap dolar pekan lalu.

Pada akhir pekan. Diplomat top Jerman pada hari Minggu membawa bersama-sama Rusia, Ukraina dan Perancis rekan-rekannya ?untuk mencoba untuk membuat langkah-langkah menuju membuat gencatan senjata di Ukraina timur, meskipun menteri meredam harapan terobosan dari pertemuan di Danau Berlin.

Selama berlangsungnya perdagangan di Nymex, minyak menthe untuk pengiriman September telah diperdagangkan 0.66% di level 94.70, dan pada perdagangan ICE Futures Exchange, minyak Brent untuk pengiriman Oktober, telah diperdagangkan melonjak 1.43% di level $10.53 per barel.

Harga minyak kembali menguat pekan lalu setelah Ukraina mengatakan pasukannya telah menyerang dan menghancurkan sebagian konvoi lapis baja Rusia yang masuk wilayah Ukraina semalam.

Secara terpisah, NATO Sekretaris Jenderal mengatakan organisasi mengamati ?serangan? Rusia ke Ukraina pada Kamis malam, yang ditolak oleh Moskow.

Rusia adalah salah satu produsen top dunia dan eksportir minyak dan gas.

Dalam pekan ini, investor akan mengantisipasi pertemuan tahunan para pejabat bank sentral atas dan ekonom di Jackson Hole, Wyoming dari 21-23 Agustus.

Sorotan akan berada pada ketua the Fed Janet Yellen, yang akan berbicara pada hari Jumat dalam penampilan pertamanya di Jackson Hole sebagai kepala bank sentral AS.

Pengamat pasar juga akan memperhatikan risalah pertemuan kebijakan Juli Fed akan diterbitkan pada Rabu untuk petunjuk lebih lanjut tentang waktu kenaikan suku bunga di masa depan.