Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Minyak Kamis Dini Hari Berakhir Turun Akibat Kenaikan Pasokan Bensin

2227149

Rifan Financindo Berjangka – Pada akhir perdagangan di bursa komoditas Kamis dini hari harga minyak mentah kembali harus menyerah kalah di zona merah (27/8). Harga minyak mentah WTI yang sempat menguat pada perdagangan sebelumnya harus kembali melemah setelah data pasokan bensin di Amerika Serikat mengalami kenaikan lebih dari ekspektasi.

Pasokan minyak mentah di Amerika Serikat pekan lalu mengalami penurunan tajam akibat anjloknya impor. Sementara itu pasokan bensin dan minyak distilasi mengalami kenaikan meskipun terjadi penurunan pada operasi penyulingan di Negara tersebut.

Penurunan pasokan minyak mentah telah diantisipasi oleh para pelaku pasar. Akan tetapi kenaikan pasokan bensin belum tercermin dalam harga sehingga sentiment negative tersebut berhasil menggoncang perdagangan.

Pada akhir perdagangan dini hari tadi harga minyak mentah WTI berjangka untuk kontrak Oktober yang merupakan kontrak paling aktif saat ini ditutup dengan membukukan pelemahan sebesar 71 sen atau setara dengan 1,81 persen menjadi 38,60 dollar per barel.

Pada sesi perdagangan Kamis pagi ini harga minyak mentah cenderung mengalami pergerakan yang terbatas. Pasar minyak mentah tampak mulai masuk ke dalam fase konsolidasi di mana harga diperdagangkan pada posisi 39,18 dollar.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga minyak mentah jenis WTI kontrak paling aktif pada perdagangan hari ini di sesi Asia masih akan kembali mengalami penurunan terbatas. Sentimen negatif masih sangat kuat terjadi di pasar komoditas energi ini.

Untuk perdagangan hari ini harga minyak mentah WTI diperkirakan akan mengalami resistance di level 42,00 dollar. Resistance selanjutnya ada di 44,00 dollar. Jika terjadi pergerakan yang makin melemah harga akan menemui support pada posisi 37,00 dollar dan 35,00 dollar.