Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Kopi Arabika Semakin Murah, Trend Bearish Sudah Terbentuk

kopi1-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Harga kopi arabika di bursa ICE Futures New York kembali mengalami penurunan yang makin tajam pada penutupan perdagangan dini hari tadi (22/5). Harga komoditas ini turun tajam selama tiga sesi berturut-turut dan malam tadi juga sudah sempat menyentuh level paling rendah dalam dua bulan belakangan.

Harga kopi arabika terseret dalam pola melemah yang tajam selama tiga sesi berturut-turut hingga akhir perdagangan Jumat dini hari tadi. Terpukulnya harga komoditas ini disebabkan oleh kondisi fundamental yang menunjukkan bahwa produksi kopi arabika di Brazil akan mengalami kenaikan akibat kondisi cuaca yang mendukung pertumbuhan tanaman. .

Pada akhir perdagangan Jumat dini hari tadi harga kopi arabika anjlok tajam melampaui penurunan yang terjadi selama dua sesi sebelumnya. Harga kopi arabika untuk kontrak pengiriman bulan Juli yang merupakan kontrak paling aktif ditutup melemah sebesar 7,55 sen atau setara dengan 5,55 persen pada posisi 1,2845 ?dollar per pon.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya sudah mulai mengarah untuk membentuk pola melemah. Trend bearish untuk jangka pendek, menengah dan kuat sudah terbentuk sempurna.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level support di posisi 1,2212 ?dollar dan 1,2000 dollar. Sedangkan level resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan ada pada 1,3992 dollar dan 1,4200 dollar.