Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Kopi Arabika Melejit Capai Level Tertinggi

kopi1-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Harga kopi arabika di bursa ICE Futures New York alami kenaikan mantap pada akhir perdagangan Selasa dini hari tadi (19/5). Harga komoditas ini melejit kencang hingga mencapai posisi paling tinggi sejak akhir bulan April lalu. Lonjakan harga kopi arabika ini disebabkan turunnya kinerja ekspor kopi dari negara-negara produsen.

Dikabarkan bahwa pada bulan April lalu ekspor kopi dari Vietnam mengalami penurunan sebesar 20 persen dibandingkan dengan bulan Maret. Sementara itu secara ytd ekspor kopi dari negara ini mengalami penurunan sebesar 40,7 persen.

Lonjakan harga kopi yang terjadi malam tadi bahkan tidak terhalang oleh rally dollar. Biasanya kenaikan nilai tukar dollar menjadikan permintaan komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi lebih kecil. Tetapi kondisi ini tidak berlaku pada perdagangan kopi arabika malam tadi.

Pada akhir perdagangan Kamis dini hari tadi harga kopi arabika melonjak kencang. Harga kopi arabika untuk kontrak pengiriman bulan Juli yang merupakan kontrak paling aktif ditutup menguat sebesar 4,9 sen atau setara dengan 3,54 persen pada posisi 1,4315 ?dollar per pon.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya masih sudah berpotensi untuk melanjutkan kenaikannya. Untuk jangka pendek dan menengah indikator teknikal sudah menunjukkan kondisi bullish.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level support di posisi 1,3525 ?dollar dan 1,3200 dollar. Sedangkan level resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan ada pada 1,4735 dollar dan 1,5000 dollar.