Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Kedelai Masih Melemah, CPO Kembali Turun

cpo-700x357

Harga CPO pada perdagangan di Bursa Malaysia hari ini terpantau kembali mengalami pelemahan. Pelemahan pada harga CPO terjadi akibat masih terus menurunnya harga kedelai global.

Masih lemahnya harga kedelai kembali menekan harga CPO di Bursa Malaysia. Sentimen positif dari potensi peningkatan demand menjelang momen lebaran dan penurunan supply akibat El Nino masih belum mampu menghadapi tekanan harga kedelai. Terpantau penurunan harga kedelai telah membuat trend penurunan harga berkepanjangan pada CPO sejak pekan kemarin.

Harga CPO pada perdagangan hari ini di Bursa Malaysia mengalami pelemahan tipis. Hara CPO berjangka untuk kontrak Juli 2014 turun 0,16% ke tingkat harga 2.575 RM/ton atau melemah hanya 4 RM/ton.

Harga CPO diprediksi masih akan tetap berada pada trend penurunan harga dalam level rendah. Hal tersebut dilandasi oleh adanya sentimen negatif cukup kuat akibat penurunan harga kedelai. Namun, sentimen negatif tersebut dapat digeser oleh pergerakan demand serta supply sawit yang berpotensi kembali menjadi sentimen positif kuat dalam beberapa pekan kedepan.