Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Karet Tocom Selasa Pagi Menguat Mantap

rubber-tree-plantation1-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Pada perdagangan di bursa komoditas Tokyo hari ini harga karet alami mengalami pergerakan menguat menguat yang cukup signifikan (1/9). Harga karet alami berjangka dibuka turun dibandingkan posisi penutupan perdagangan kemarin. Akan tetapi harga komoditas tersebut segera mengalami pergerakan menguat dan saat ini sudah berada di teritori positif yang cukup solid.

Hari ini kenaikan harga karet alami Tocom dipengaruhi oleh kenaikan tajam harga minyak mentah. Di akhir perdagangan dini hari tadi harga minyak mentah WTI mengalami kenaikan sebesar 8,8 persen menggenapi kenaikan selama 3 sesi berturut-turut.

Meskipun sedang rebound saat ini yen Jepang masih berada di kisaran terendah dalam satu minggu. Kondisi ini juga cukup memberikan dorongan menguat terhadap pergerakan harga karet alami berjangka di Tocom.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling aktif yaitu untuk kontrak Februari 2016 hari ini tampak dibuka pada posisi 174,1 yen per kilogram. Harga karet alami berjangka mengalami pembukaan melemah sebesar 0,5 yen atau setara dengan 0,3 persen dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini harga sudah masuk ke teritori positif yaitu pada posisi 176,1 yen per kilogram.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet Tocom pada perdagangan hari ini berpotensi untuk bertahan di zona hijau. Kenaikan harga minyak mentah mengakibatkan biaya produksi karet sintetis menjadi lebih mahal sehingga permintaan terhadap komoditas karet alami mengalami kenaikan.

Untuk sesi perdagangan hari ini harga diperkirakan akan menemui level resistance di posisi 182,00 yen. Level resistance selanjutnya ada di 187,00 yen. Sementara itu harga akan menemui support di posisi 171,00 ?yen dan 166,00 yen.