Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Karet Acuan Dunia Lanjutkan Kenaikan Mantap Rabu Pagi

rubber-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Melemahnya nilai tukar yen terhadap dollar terjadi pada sesi perdagangan Selasa kemarin (24/6). Hari ini yen masih berada di kisaran terendah dalam lima hari, kondisi ini membuat harga karet alami berjangka di Tocom mengalami peningkatan yang signifikan.

Harga karet alami berjangka untuk kontrak paling aktif hari ini mengalami peningkatan yang mantap. Akan tetapi pergerakan harga karet alami untuk kontrak lain masih mixed. Beberapa kontrak berjangka tampak mengalami penurunan.

Harga karet kontrak November masih melanjutkan kenaikan tajam yang terjadi pada perdagangan sebelumnya. Di akhir perdagangan Selasa siang harga karet ditutup dengan membukukan kenaikan sebesar 1,5 persen.

Harga karet alami di Tocom untuk kontrak paling aktif yaitu untuk kontrak November hari ini tampak dibuka pada posisi 230,8 yen per kilogram. Harga karet alami berjangka mengalami pembukaan yang menguat tipis saja yaitu sebesar 0,1 yen atau setara dengan 0,05 persen dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di level 230,7 yen per kilogram. Harga karet saat ini makin tinggi dibandingkan posisi pembukaan perdagangan yaitu pada posisi 231,9 yen per kilogram.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet Tocom pada perdagangan hari ini berpotensi untuk mengalami pergerakan yang cenderung menguat. Meskipun demikian tampaknya pergerakan yang terjadi akan terbatas karena masih minimnya arahan. ?Yen yang sedang konsolidasi berpotensi memberikan tekanan pada pergerakan harga karet.

Untuk perdagangan hari ini harga karet Tocom diperkirakan akan menemui resistance di posisi 235,00 yen. Jika berhasil ditembus level support selanjutnya ada di 238,00 yen. Sementara itu harga akan menemui support di posisi 227,00 ?yen dan 224,00 yen jika mengalami rebound.