Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Kakao di Bursa ICE US Anjlok Lebih dari 3%

Harga kakao di bursa ICE Futures US pada penutupan perdagangan Senin 13 Oktober 2014 terpantau ditutup melemah signifikan. Pelemahan harga kakao di bursa ICE Futures US dipicu oleh aksi pengambilan profit oleh para investor.

Pergerakan harga kakao yang sempat mengalami lonjakan signifikan pada perdagangan akhir pekan lalu, terpantau tergerus signifikan pada perdagangan Senin lalu. Aksi pengambilan profit jangka pendek oleh para investor seiring lonjakan harga tersebut, membuat harga kakao merosot tajam di ICE US.

Meskipun melemah akibat dorongan pengambilan profit oleh para investor, pergerakan harga kakao secara fundamental masih mixed cenderung positif. Adapun hal tersebut dilandasi oleh adanya sentimen positif dari kekhwatiran akan perluasan dampak wabah Ebola ke Pantai Gading dan Ghana yang cukup tertekan oleh sentimen negatif dari ekspektasi turunnya data pengolahan kakao di Asia dan Eropa.

Pada penutupan perdagangan Senin 13 Oktober 2014 di bursa ICE Futures US, harga kakao terpanau ditutup melemah signifikan. Harga kakao berjangka ICE Futures US untuk kontrak Desember 2014 ditutup turun 3,10% ke tingkat harga $3.059/ton atau melemah $98/ton.

Harga kakao akan cenderung bergerak kembali menguat pada perdagangan hari ini di ICE US. Hal tersebut dilandasi oleh masih cukup kuatnya sentimen Ebola pada pergerakan harga kakao. Terkait pergerakan harga, range normal diprediksi akan berada di kisaran $2.980-$3.215.