Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Gula Kembali Tergerus Turun, Dukungan Sentimen Positif Kalah Kuat

sugar-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Harga gula berjangka di akhir perdagangan Jumat dini hari tadi kembali harus menyerah kalah di teritori negatif (11/9). Harga komoditas ini berbalik turun setelah sempat meningkat mantap pada sesi perdagangan sebelumnya didukung oleh potensi stimulus Tiongkok.

Harga gula saat ini masih didominasi oleh kekhawatiran mengenai kondisi ekonomi global dan harga minyak mentah yang masih berada dalam trend bearish. Meskipun pada perdagangan malam tadi harga minyak mentah mengalami peningkatan, harga gula berjangka belum beranjak menguat. Kondisi fundamental di pasar gula masih menunjukkan bearish kuat.

Harga gula berjangka ICE Futures mengalami penurunan yang cukup signifikan di akhir perdagangan dini hari tadi. Harga untuk kontrak paling aktif bulan Oktober ditutup pada posisi 11,33 sen per pon, melemah sebesar 0,10 sen atau setara dengan 0,87 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga gula kasar berjangka di New York? pada perdagangan selanjutnya masih akan dipengaruhi oleh pergerakan harga minyak mentah dan dollar AS. Secara teknikal pergerakan harga komoditas ini masih berpotensi untuk mengalami peningkatan untuk jangka pendek. Sedangkan untuk jangka panjang masih berada dalam pola yang bearish.

Harga gula kasar berjangka di ICE Futures New York berpotensi mengetes level support pada posisi 11,00 ?sen dan 10,50 sen. Sedangkan level resistance yang akan dites jika terjadi peningkatan harga ada pada posisi 11,58 ?sen dan 12,10 sen.