Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Gandum Rebound 1% Pasca Referendum Crimea

Wheat-700x357

Harga gandum berjangka untuk perdagangan hari ini (17/3) tercatat mengalami kenaikan dan rebound setelah pada perdagangan pekan lalu sempat mengalami koreksi. Naiknya pergerakan harga gandum hari ini didominasi oleh adanya dampak dari ketegangan keamanan dan politik di Crimea setelah kemarin sempat melakukan referendum untuk memutuskan untuk tetap bergabung dengan Ukraina atau justru bergabung dengan pihak Rusia.

Selain itu, kenaikan pergerakan harga gandum juga disebabkan oleh adanya aksi beli yang dilakukan oleh para investor pada perdagangan berjangka akhir pekan lalu. Pasar menilai bahwa kondisi ketegangan antara Ukraina dengan Rusia akan masih berlanjut sampai muncul hasil penghitungan referendum.

Harga gandum berjangka saat ini mengalami kenaikan 1% menjadi 6,9425 dollar per bushel. Sedangkan harga jagung berjangka justru melemah 0,6% menjadi 4,8325 dollar per bushel.

Prediksi mengenai pergerakan harga gandum diprediksi akan masih berpeluang mengalami kenaikan. Gandum merupakan salah satu komoditas utama yang dihasilkan oleh Ukraina dan juga Rusia. Dengan adanya konflik pada kedua negara tersebut maka proses produksi dan distribusi akan mengalami gangguan.