Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Gandum Musim Dingin di Bursa Berjangka CBOT Naik 3,1 Persen

Harga gandum di bursa berjangka naik, penguatan untuk hari kedua dan terbesar dalam 21 bulan, setelah cuaca dingin yang merusak tanaman musim dingin di areal tanam Great Plains di AS.

Di bursa berjangka Chicago Board of Trade, gandum musim dingin untuk pengiriman Juli naik 3,1 persen ke posisi $ 7,715 per bushel, membawa kenaikan dua hari sebesar 6,3 persen, terbesar sejak 5 Juli 2012. Harga gandum ini sudah naik 20 persen selama tahun ini.

Cuaca dingin dapat mengurangi hasil panen di dataran selatan setelah kekeringan intensif di seluruh wilayah tahun ini. Sebagian besar ladang di Kansas, Oklahoma, dan Texas, tiga wilayah utama produsen gandum keras merah musim dingin, mendapat kurang dari 50 persen dari hujan normal dalam dua bulan terakhir ini, menurut High Plains Regional Climate Center.

Di bursa berjangka Chicago Board of Trade, harga gandum musim dingin yang berwarna merah lembut untuk pengiriman Juli naik 3,3 persen ke harga $ 7,0975 per bushel. Harga telah naik 17 persen tahun ini. Gandum merah yang berprotein tinggi ini banyak digunakan dalam berbagai pembuatan cookie dan kue.

Di bursa berjangka Minneapolis Grain Exchange, harga gandum untuk pengiriman Juli naik 3 persen menjadi $ 7,4725 per bushel. Harga telah naik 18 persen tahun ini.

Harga kedelai naik yang paling tinggi di dua minggu terakhir ini di tengah spekulasi bahwa meningkatnya permintaan akan mengurangi persediaan di AS, penumbuh dan produsen kedelai terbesar di dunia.

Pada bursa berjangka CBOT, harga kedelai untuk pengiriman Juli naik 1,6 persen menjadi $ 14,875 per bushel, kenaikan terbesar sejak 31 Maret. Minyak kedelai yang digunakan untuk membuat pakan ternak dan minyak goreng telah rally 15 persen tahun ini karena cuaca kering menurunkan hasil panen di Brasil , yang juga adalah eksportir terbesar dunia.

Jagung berjangka untuk pengiriman Juli naik 0,1 persen menjadi $ 5,0975 per bushel di Chicago.