Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas Turun Tipis

emas148Rifan Financindo Berjangka -?Emas diperdagangkan turun di awal sesi Asia jelang dari pertemuan G7 di Tokyo bulan ini dan agenda referendum Inggris dan Uni Eropa di bulan Juni.

Divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Juni turun -0.04% ke level $1,275.65 troy ons. Tadi malam, emas rally seiring dari pelemahan dolar AS dua minggu tertinggi dari sesi sebelumnya. Sementara dari sisi investor terus menunggu suara kontroversial Brexit di akhir bulan Juni.

Si kuning turun sekitar $30 per ons lebih dari sebelumnya dua sesi, dipicu dari pemulihan dolar di tengah indikasi bahwa Federal Reserve mungkin mengabaikan laporan pekerjaan di akhir pekan lalu dan peringatan dari Menteri Keuangan Jepang bahwa pemerintah bisa campur tangan dalam pasar valuta asing. Sejauh ini, logam mulia sudah mencapai 20% sejak awal tahun dan kecepatan ini merupakan menjadi bagian pertama yang terkuat lebih dari satu dekade.

Investor pada hari Rabu terus mencerna komentar dari Presiden Federal Reserve Bank New York William Dudley sesi sebelumnya pada kekuatan dolar. Dikatakan oleh Dudley bahwa dirinya tidak percaya dolar akan goyah jika mata uang lainnya terwujud sebagai alternatif untuk greenback. Sedangkan pada pekan lalu, Dudley menekankan bahwa bank sentral AS masih bisa menaikkan suku bunga sebanyak dua kali tahun ini meskipun data ketenagakerjaan suram. Dolar telah kehilangan sekitar 6% terhadap pesaing utamanya selama lima bulan.

Sebelumnya, Kanselir Bank of England George Osborne mengakui bahwa Departemen Keuangan telah terlibat dalam perencanaan Kontinegnsi secara signifikan dalam kasus referendum Brexit pada tanggal 23 Juni mendatang untuk membuka jalan bagi keluarnya British dari Uni Eropa.

Beberapa pembuat kebijakan US termasuk Presiden Fed San Francisco John Williams, Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart dan Presiden Fed Dallas Rob Kaplan telah menunjukkan bahwa suara Brexit dapat mempengaruhi keputusan suku bunga Fed seminggu sebelumnya. Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak naik 0.41% di level $17.390 troy ons, dan tembaga juga naik 0.86% di level $2.114 troy pound.