Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas Susut Menyerah dari Penguatan Dolar

1515053-harga-emas-780x390

Rifan Financindo Berjangka –?Harga emas harus menyerah terhadap kekuatan dolar Amerika Serikat (AS) dipicu imbal hasil obligasi dan ketidakpastian atas waktu dari kenaikan suku bunga AS.

Harga emas berjangka AS untuk Juni susut US$ 8,10 menjadi US$ 1,182.20 per ounce. “Hasil nyata yang lebih tinggi merupakan faktor yang lebih dominan dari pelemahan emas saat ini,” kata Analis ABN Amro Georgette Boele, melansir laman?Reuters.

Emas telah diperdagangkan dalam rentang perdagangan yang relatif sempit sekitar US$ 80 per ounce antara US$ 1.142 dan US$ 1.224 sejak pertengahan Februari, dibandingkan posisinya pada bulan Januari sekitar $ 150 per ounce.

Imbal hasil obligasi di Eropa dan Amerika Serikat telah meningkat karena kekhawatiran deflasi. Kondisi ini meringankan pemulihan harga minyak dan mengantisipasi kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve AS akhir tahun ini.

Karena investasi emas tidak membayar bunga, kenaikan pendapatan dari obligasi AS dan pasar lainnya dipandang sebagai hal negatif untuk logam.

Kepala The Fed Janet Yellen memperingatkan bahwa suku bunga AS yang rendah dalam jangka panjang bisa membuat Fed menormalkan kebijakan, menyebabkan gangguan di sistem keuangan.

“Komentar Yellen tentang imbal hasil obligasi yang melihat lonjakan tajam terus membebani emas,” kata ANZ dalam sebuah catatan.

Emas gagal memanfaatkan mengecewakan laporan ekonomi AS dan ekuitas yang lebih rendah, meningkatkan kekhawatiran tentang kemungkinan penurunan lebih lanjut, kata para pedagang.

Investor difokuskan pada rilis laporan US nonfarm payrolls untuk bulan April untuk gambaran yang lebih jelas tentang kesehatan ekonomi.(Nrm)