Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas Rebound Akhiri Paceklik Selama 3 Sesi Sebelumnya

gold-700x357

Rifan Financindoo Berjangka –Mengakhiri perdagangan Selasa dini hari tadi harga minyak mentah yang telah mengalami penurunan selama 3 sesi berturut-turut akhirnya bisa bernafas lega dan ditutup di zona hijau (9/6). Harga logam mulia rebound menyusul jatuhnya nilai tukar dollar AS dan bursa saham. Meskipun demikian harga komoditas ini masih belum terlalu jauh bergerak dari posisi terendahnya dalam 11 minggu belakangan.

Pada hari Jumat lalu harga emas melempem hingga menyentuh level paling rendah sejak tanggal 19 Maret. Data menunjukkan bahwa kondisi sektor tenaga kerja di Amerika Serikat membaik di mana non farm payrolls mengalami kenaikan yang lebih besar dari ekspektasi pada bulan Mei lalu.

Keyakinan mengenai membaiknya kondisi sektor tenaga kerja di Amerika Serikat tersebut telah mendorong spekulasi mengenai kemungkinan Fed menaikkan suku bunga acuan di bulan September mendatang. Nilai tukar dollar melejit kencang dan harga emas akhir pekan tergerus turun. Pada perdagangan kemarin dollar mengalami retreat sehingga harga emas bisa terangkat rebound.

Harga emas spot LLG pada penutupan perdagangan dini hari tadi berada di posisi 1.173,85 dollar per troy ons. Harga logam mulia mengalami kenaikan sebesar 3,10 dollar 0,26 persen dibandingkan dengan penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang berada di level 1.170,75 dollar per barel. Sedangkan harga emas berjangka Comex untuk kontrak Agustus terpantau ditutup naik 5,50 dollar di posisi 1,173,60 dollar per barel.

Pada perdagangan Selasa pagi harga emas spot LLG terpantau mengalami pergerakan yang masih terbatas, belum bergerak banyak dari posisi penutupan perdagangan tadi. Harga saat ini diperdagangkan pada posisi 1.172,40 dollar.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG? hari ini akan bergerak dengan kecenderungan untuk bergerak sideways dan terbatas di sesi Asia. Harga emas akan mencari arahan dari pergerakan nilai tukar dollar pada hari ini.

Pada perdagangan hari hari ini harga emas berpotensi mengetes level support pada posisi 1.165 ?dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan penurunan lagi ke posisi 1.160 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan rebound harga akan mengetes level resistance pada posisi 1.180 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan kenaikan ke posisi 1.185 dollar.