Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas Rally ke 2 Bulan Tertinggi; Aset Safe Haven Dicari

emas batangan

Harga emas pada sesi perdagangan elektronik di Asia hari ini tampak mengalami rally yang cukup signifikan (27/01). Harga komoditas tersebut menguat hingga mencapai posisi paling tinggi dalam dua bulan belakangan, melanjutkan peningkatan mingguan terpanjang sejak bulan September tahun 2012 yang lalu. Para investor kembali mencari asset safe haven di tengah anjloknya bursa-bursa saham di emerging markets.

Devaluasi peso Argentina minggu lalu menimbulkan kekhawatiran para investor mengenai kondisi emerging markets. Data aktivitas sektor manufaktur China yang melambat juga turut memberikan sentiment negatif terhadap kondisi ekonomi global. Di saat terjadi ketidakpastian ekonomi global, para investor lazim beralih ke investasi emas yang dinilai sebagai safe haven.

Hari ini harga emas spot LLG terpantau berada pada posisi 1271.10 dollar per troy ons. Posisi harga emas tersebut tampak retreat dari posisi harian tertinggi yang sempat disentuhnya. Harga emas mengalami kenaikan tipis sebesar 2.40 dollar dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Pagi tadi harga emas sempat mengalami kenaikan hingga mencapai posisi 1278.75 dollar per troy ons, tertinggi sejak tanggal 20 November 2013 yang lalu.

Diperkirakan bahwa hari ini harga emas spot LLG tersebut akan cenderung mengalami retreat hari ini, meskipun terbatas. Untuk hari ini harga komoditas tersebut diperkirakan akan bergerak pada kisaran 1260 ? 1280 dollar per troy ons.