Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas Penutupan Hari Buruh Anjlok ke Level Terendah

gold-flickr-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Harga emas spot LLG pada akhir perdagangan Sabtu dini hari tadi mengalami penurunan yang signifikan (4/5). Harga logam mulia anjlok hingga menyentuh level terendah dalam enam minggu belakangan para perdagangan terakhir pekan lalu seiring dengan menguatnya nilai tukar dollar AS. Membaiknya data ekonomi dari negara tersebut mengakibatkan dukungan terhadap perkembangan nilai tukar dollar.

Harga emas juga didesak oleh indikator teknikal yang terjadi momentum pelemahan mengakibatkan harga emas anjlok hingga menembus level support yang merupakan harga paling rendah sejak bulan April lalu di level 1.175 dollar per troy ons.

Sebagian besar pasar di Eropa bersama dengan bursa Tiongkok dan Singapura ditutup pada perdagangan Jumat tanggal 1 Mei untuk memperingati Hari Buruh.

Harga emas mengalami peningkatan ke level paling tinggi sejak awal April pada perdagangan di awal pekan ini. Tetapi harga logam mulia tersebut gagal mempertahankan kenaikan setelah Fed memberikan sinyal bahwa penurunan ekonomi AS yang sempat terjadi hanya bersifat sementara. Bank sentral tidak menghapuskan kemungkinan peningkatan suku bunga acuan di tahun ini.

Harga emas spot terpantau mengalami penurunan sebesar 0,5 persen di akhir perdagangan minggu lalu. Harga ditutup pada posisi 1.175,30 dollar per troy ons. Harga sempat melemah sebesar 1,2 persen ke posisi paling rendah sejak tanggal 20 Maret yaitu 1.170,20 dollar per troy ons. Harga emas minggu ini mengalami penurunan dan menggenapi penurunan mingguan keempat berturut-turut.

Sementara itu harga emas berjangka untuk kontrak bulan Juni juga ditutup negatif. Harga komoditas ini ditutup turun sebesar 0,7 persen atau 7,90 dollar ke posisi 1.174,50 dollar per troy ons.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG? hari ini akan bergerak dengan kecenderungan melemah terbatas di sesi Asia. Potensi kelanjutan pelemahan harga logam mulia masih cukup kuat.

Pada perdagangan hari har ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1.185 dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan kenaikan lagi ke posisi 1.190 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan yang melemah harga akan mengetes level support pada posisi 1.170 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan pelemahan ke posisi 1.165 dollar.