Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas Masih Stagnan Karena Kurang Arahan

gold1-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Harga emas spot LLG dan berjangka mengalami penutupan yang nyaris stagnan pada Jumat dini hari tadi (29/5). Harga logam mulia naik amat tipis pada penutupan perdagangan dini hari tadi seiring dengan mulai bergerak stabilnya dollar AS.

Harga emas mengalami pergerakan konsolidasi memasuki sesi ketiga berturut-turut. Hingga perdagangan Jumat pagi ini harga logam mulia tersebut masih berada di kisaran penutupan perdagangan dini hari tadi. Harga emas spot LLG sempat melempem hingga mencapai posisi paling rendah dalam nyaris satu bulan belakangan.

Harga emas menemukan support setelah bursa saham Eropa melemah malam tadi. Kekhawatiran mengenai gagal tercapainya kesepakatan antara Yunani dan para krediturnya membuat sentiment di kawasan euro kembali muram. Kondisi ini membuat komoditas emas kembali diminati sebagai instrumen investasi safe haven.

Di akhir perdagangan dini hari tadi harga emas spot terpantau mengalami kenaikan tipis. Harga logam mulia tersebut mengalami penutupan di posisi 1188,00 dollar. Dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan hanya terjadi peningkatan sebesar 30 sen atau 0,04 persen. Harga emas LLG tersebut sempat menyentuh level 1.180,25 dollar, terendah sejak tanggal 1 Mei lalu.

Sementara itu harga emas berjangka juga tampak mengalami kenaikan terbatas. Harga hanya membukukan penguatan sebesar 1,3 dollar dan ditutup pada posisi 1.186,80 dollar per troy ons.

Pada perdagangan Jumat pagi harga emas spot LLG terpantau mengalami pergerakan yang masih stagnan. Saat ini harga logam mulia terpantau stagnan dan berada di level 1188,00 dollar per troy ons.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG? hari ini akan bergerak dengan kecenderungan untuk bergerak sideways dan terbatas di sesi Asia. Para pelaku pasar akan mencari arahan dengan melihat pergerakan nilai tukar dollar AS. Masih belum ada pijakan yang akan membuat pasar keluar dari fase konsolidasi.

Pada perdagangan hari hari ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1.195 ?dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan kenaikan lagi ke posisi 1.200 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan yang melemah harga akan mengetes level support pada posisi 1.180 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan pelemahan ke posisi 1.175 dollar.