Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas LLG Termahal dalam 3 Bulan

gold1-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Harga emas spot LLG dan berjangka melejit kencang perdagangan tadi malam dan sempat mencapai posisi paling tinggi dalam tiga bulan belakangan (19/5). Harga logam mulia terangkat menguat untuk lima sesi berturut-turut setelah data ekonomi AS yang kurang mengesankan mendukung ekspektasi bahwa Fed akan menunda kenaikan suku bunga acuan yang sebelumnya santer diprediksi akan dilakukan mulai bulan Juni.

Kenaikan harga emas melanjutkan rally yang terjadi pekan lalu di mana harga mengalami peningkatan mingguan terbesar dalam empat bulan belakangan. Pekan lalu harga emas spot ditutup dengan menggenapi peningkatan mingguan sebesar 3 persen. ?Data yang kurang mantap dari sektor tenaga kerja, penjualan eceran dan sentimen konsumen di AS mengakibatkan turunnya harapan bahwa suku bunga acuan akan dinaikkan dalam waktu dekat.

Di akhir perdagangan dini hari tadi harga emas spot terpantau naik. Harga logam mulia tersebut mengalami penutupan di posisi 1225,20 dollar. Dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya memang tidak terlalu signifikan kenaikannya. Akan tetapi malam tadi harga emas spot sempat mengalami lonjakan hingga ke level 1232,20 dollar per troy ons.

Pada perdagangan Selasa pagi harga emas terpantau mengalami pergerakan yang cenderung stagnan. Harga logam mulia saat ini berada di level 1224,50 dollar, sedikit alami koreksi dibandingkan dengan posisi penutupan dini hari tadi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG? hari ini akan bergerak dengan kecenderungan untuk terkena aksi ambil untung di sesi Asia. Untuk jangka menengah harga emas masih berada dalam trend bullish dan kemungkinan harga untuk kembali bergerak menguat juga masih terbuka.

Pada perdagangan hari hari ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1.230 ?dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan kenaikan lagi ke posisi 1.235 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan yang melemah harga akan mengetes level support pada posisi 1.200 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan pelemahan ke posisi 1.195 dollar.