Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas LLG Retreat dari 3 Minggu Tertinggi

1523065shutterstock-114844690780x390

Rifan Financindo Berjangka – Harga emas berakhir retreat di teritori negatif pada penutupan perdagangan Selasa dini hari tadi (22/9). Harga logam mulia tergerus melemah setelah sempat mencapai posisi paling tinggi dalam tiga minggu belakangan pada sesi perdagangan sebelumnya. Kenaikan yang terjadi di bursa saham memadamkan rally harga emas yang sempat berlangsung selama 3 sesi berturut-turut.

Bursa saham Wall Street dan Eropa mengalami rebound lebih dari 1 persen malam tadi. Kenaikan juga terjadi di pasar minyak mentah global. Kenaikan nilai tukar dollar juga turut membebani pergerakan harga emas tersebut.

Harga emas mengalami pergerakan yang terbatas sejak awal bulan September lalu di tengah ketidakpastian apakah Fed akan menaikkan suku bunga acuannya bulan ini. Keputusan Fed untuk mempertahankan suku bunga rendah sempat mendorong harga emas menguat tajam akhir pekan lalu. Akan tetapi kemungkinan Fed akan mulai menaikkan suku bunga acuan di bulan Desember kembali menggerus pergerakan harga emas.

Harga emas spot LLG mengakhiri perdagangannya dengan membukukan pelemahan signifikan sebesar 0,5 persen pada posisi penutupan 1.132,91 dollar per troy ons. Harga emas berjangka Comex mengalami penurunan sebesar 0,4 persen dan ditutup pada posisi 1.132,80 dollar per troy ons.

Pada sesi perdagangan Selasa pagi di Asia harga emas spot LLG terpantau masih cenderung stagnan dibandingkan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi. Harga diperdagangkan di bawah level penutupan akhir pekan lalu yaitu pada posisi 1.132,90 dollar per troy ons.

Analyst Vibiz Research Center pada sesi perdagangan hari ini harga emas spot terpantau masih berpotensi untuk masuk ke dalam pola konsolidasi. Para pelaku pasar masih terombang-ambing karena belum ada kepastian kapan Fed akan mulai menaikkan suku bunga acuan.

Pada perdagangan hari hari ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1.138 dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga berpotensi melanjutkan kenaikan lagi ke posisi 1.145 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan retreat harga akan mengetes level support pada posisi 1.127 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan penurunan ke posisi 1.120 dollar.