Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas LLG Naik Mantap Capai 3 Minggu Tertinggi di Akhir Pekan

xau-1-800-540-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu harga emas berhasil membukukan kenaikan yang mantap (21/9). Harga logam mulia melambung hingga nyaris mencapai posisi tertinggi dalam tiga minggu belakangan. Keputusan Fed mempertahankan suku bunga acuan nyaris nol persen menggoncangkan outlook para investor mengenai pemulihan ekonomi global sehingga memukul kinerja bursa-bursa saham global.

Pada akhir pertemuan Jumat dini hari Fed mengatakan bahwa suku bunga masih ditahan rendah karena bank sentral berpendapat bahwa peningkatan kondisi sektor tenaga kerja di Amerika Serikat belum cukup kokoh untuk menahan kenaikan suku bunga acuan saat ini. Bank sentral AS tersebut juga masih khawatir mengenai kondisi ekonomi global yang sedang lesu.

Menguatnya harga emas juga tidak terpisahkan dari penurunan dollar. Indeks dollar langsung terpukul setelah bank sentral mengatakan suku bunga acuan masih ditahan. Kondisi ini dimanfaatkan oleh para investor emas untuk meningkatkan aksi beli. Indeks dollar terpantau melemah hingga mencapai posisi paling rendah dalam tiga minggu. Sementara itu harga obligasi mengalami kenaikan dan yield obligasi turun.

Harga emas spot LLG mengakhiri perdagangannya dengan membukukan kenaikan signifikan sebesar 1 persen pada posisi penutupan 1.139,35 dollar per troy ons. Harga emas spot tersebut sempat menguat tajam ke level paling tinggi sejak tanggal 2 September lalu. Harga membukukan kenaikan mingguan sebesar 3 persen.

Pada sesi perdagangan Senin pagi di Asia harga emas spot LLG terpantau cenderung melemah tipis. Harga diperdagangkan di bawah level penutupan akhir pekan lalu yaitu pada posisi 1.137,90 dollar per troy ons.

Analyst Vibiz Research Center pada sesi perdagangan hari ini harga emas spot terpantau masih berpotensi untuk melanjutkan pergerakan menguatnya. Keengganan Fed menaikkan suku bunga acuan dalam waktu dekat membuat semangat di pasar emas kembali.

Pada perdagangan hari hari ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1.142 dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga berpotensi melanjutkan kenaikan lagi ke posisi 1.148 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan retreat harga akan mengetes level support pada posisi 1.130 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan penurunan ke posisi 1.125 dollar.