Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas LLG Meningkat Capai 3 Bulan Tertinggi

Gold1-www.valuewalk.com-1-700x357

Rifan Financindo Berjangka –Harga emas spot LLG dan berjangka kembali mengalami lonjakan di penutupan perdagangan dini hari tadi (14/5). Harga logam mulia terangkat menguat dan ditutup di level paling tinggi dalam tiga bulan belakangan. Dollar mengalami tekanan setelah data ekonomi yang rilis malam tadi kembali mixed dan memberikan sinyal yang tidak jelas mengenai kapan waktunya kenaikan suku bunga acuan akan dilakukan.

Data klaim pengangguran mengalami penurunan yang signifikan minggu lalu. Jumlah orang yang melakukan klaim pengangguran masih berada di kisaran paling rendah dalam 15 tahun belakangan. akan tetapi data inflasi di tingkat produsen memperlihatkan terjadinya deflasi pada bulan April lalu. Dua data yang mixed ini membuat para pelaku pasar kebingungan.

Harga emas sendiri masih mengarah untuk membukukan kenaikan mingguan paling besar dalam lima bulan belakangan. Pada hari Rabu kemarin harga emas mengalami lonjakan sebesar nyaris 2 persen setelah dollar untuk pertama kalinya anjlok hingga mencapai posisi paling rendah dalam tiga bulan belakangan setelah penjualan eceran di bulan April flat.

Di akhir perdagangan dini hari tadi harga emas spot terpantau kembali menguat dengan mantap. Harga logam mulia tersebut mengalami peningkatan sebesar 0,5 persen di posisi 1.221,83 dollar per troy ons setelah sempat menyentuh level harian tertinggi di posisi 1.226,20 dollar per troy ons. Posisi harian tertinggi yang dicapai tersebut merupakan yang tertinggi sejak tanggal 17 Februari lalu.

Sementara itu harga emas berjangka juga tampak mengalami kenaikan. Harga emas berjangka untuk kontrak Juni mengalami peningkatan 7,00 dollar dan ditutup pada posisi 1.225,20 dollar per troy ons. Posisi penutupan ini merupakan yang paling tinggi sejak tanggal 13 Februari.

Kini harga emas tersebut sedang bergerak negatif ke kisaran 1220 dolar per troy ons namun, analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG? hari ini akan bergerak dengan kecenderungan menguat terbatas. Untuk jangka menengah harga emas masih berada dalam trend bullish.

Pada perdagangan hari hari ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1.230 ?dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan kenaikan lagi ke posisi 1.235 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan yang melemah harga akan mengetes level support pada posisi 1.220 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan pelemahan ke posisi 1.215 dollar.