Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas LLG dan Comex Mixed, Sesi Selasa Berpotensi Kuat

gold-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Pada penutupan perdagangan emas dini hari tadi harga emas spot LLG dan berjangka Comex cenderung stagnan setelah mengalami pergerakan yang fluktuatif dan sempat anjlok tajam di awal sesi perdagangan (1/9). Harga logam mulia mendapatkan tekanan di tengah potensi kenaikan suku bunga Fed yang masih mungkin terjadi tahun ini.

Harga emas membukukan peningkatan bulanan sebesar 3,5 persen sepanjang bulan Agustus lalu. Kenaikan bulanan ini merupakan yang terbesar sejak bulan Januari lalu. Kenaikan harga emas yang terjadi di awal bulan cukup memberikan tahanan meskipun beberapa sesi terakhir di bulan Agustus harga emas mengalami retreat.

Dukungan positif akibat melejitnya harga minyak mentah gagal membuat harga emas melanjutkan rally untuk dua sesi berturut-turut. Fed tampaknya masih mungkin untuk menaikkan suku bunga acuan pada bulan September ini.

Harga emas spot LLG pada penutupan perdagangan tadi ditutup pada posisi 1.134,16 dollar per troy ons. Harga emas spot LLG mengalami penurunan tipis saja yang signifikan yaitu sebesar 0,01 persen dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yaitu di level 1.134,26 dollar per troy ons.

Harga emas berjangka Comex juga terpantau membukukan penurunan tipis juga. Di akhir perdagangannya harga emas Comex tersebut mengalami pelemahan sebesar 0,1 persen dan ditutup pada posisi 1.132,50 dollar per troy ons.

Pada sesi perdagangan di Asia pagi harga emas terpantau mengalami peningkatan yang cukup mantap. Harga emas tersebut pagi ini diperdagangkan di posisi 1.139,10 dollar per troy ons.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG hari ini akan cenderung bergerak terbatas. Kondisi pasar emas saat ini memasuki fase konsolidasi.

Pada perdagangan hari hari ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1.142 ?dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga berpotensi melanjutkan kenaikan lagi ke posisi 1.147 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan retreat harga akan mengetes level support pada posisi 1.135 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan penurunan ke posisi 1.130 dollar.