Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas LLG Bergerak Ragu-ragu dalam Pola Konsolidasi

gold-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Harga emas spot LLG mengalami pergerakan yang terbatas hingga akhir perdagangan Sabtu dini hari lalu (22/6). Harga logam mulia ditutup di kisaran tertinggi dalam tiga pekan terakhir. Harga emas pada perdagangan sebelumnya membukukan peningkatan tajam setelah kekhawatiran mengenai Yunani kembali mengemuka. Akan tetapi penguatan dollar memberikan resistance terhadap pergerakan harga emas.

Kenaikan harga emas pada perdagangan sebelumnya terjadi akibat melempemnya dollar AS. Nilai tukar dollar AS melempem hingga mencapai posisi paling rendah dalam satu bulan belakangan terhadap rival-rivalnya. Anjloknya mata uang ini disebabkan oleh kekecewaan investor setelah Fed kembali dirasa gagal untuk menetapkan kerangka waktu yang pasti mengenai kapan lembaga tersebut akan mulai menaikkan suku bunga acuan.

Pernyataan The Fed memberikan gambaran bahwa suku bunga acuan akan mulai dinaikkan pada akhir tahun 2015. Akan tetapi tidak jelas bulan apa Fed akan melakukannya. Bank sentral juga masih menyatakan akan memonitor lebih jauh perkembangan sektor tenaga kerja sebelum mengambil keputusan untuk menaikkan suku bunga acuan tersebut.

Harga emas spot LLG pada penutupan perdagangan Sabtu dini hari berada di posisi 1.200,40 dolalr per troy ons. Harga logam mulia mengalami penurunan tipis saja yaitu sebesar 1,35 dollar atau setara dengan 0,05 persen dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang berada di level 1.201,75 dollar per troy ons.

Pada perdagangan pagi ini harga emas spot LLG terpantau masih bergerak dengan sangat terbatas, belum bergerak banyak dari posisi penutupan perdagangan Sabtu dini hari lalu. Harga saat ini diperdagangkan pada posisi 1.198,50 dollar.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG? hari ini akan masih cenderung untuk bergerak terbatas dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Harga emas sudah menunjukkan kemungkinan terjadinya trend bullish. Akan tetapi kondisi bullish tersebut belum menunjukkan sinyal akan benar-benar menjadi solid.

Pada perdagangan hari hari ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1.210 ?dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga berpotensi melanjutkan peningkatan lagi ke posisi 1.220 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan melemah harga akan mengetes level support pada posisi 1.190 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan pelemahan ke posisi 1.180 dollar.