Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas Jatuh dari Posisi Tertinggi dalam Sepekan

Screenshot_2020-08-31 Akhir Pekan, Harga Emas Melonjak Lagi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG – Harga emas dunia susut dari level tertinggi dalam sepekan, setelah imbal hasil Treasury AS naik serta rilis data klaim pengangguran yang lebih baik dari perkiraan.

Melansir laman financialpost.com, Jumat (12/3/2021), harga emas di pasar turun 0,1 persen menjadi USD 1.725 per ounce, setelah mencapai level tertinggi sejak 3 Maret USD 1.739,63. Sementara harga emas berjangka AS sedikit berubah menjadi USD 1.722,60.

“Imbal hasil Treasury 10-tahun sekarang telah melambung lagi, yang telah meningkat menstabilkan dolar dan mengambil sedikit udara keluar dari emas,” kataTai Wong, pedagang di bank investasi BMO di New York.

“Kami mungkin telah melihat posisi terendah jangka pendek di USD 1.680 per ounce, tetapi dengan kondisi yang ada cenderung membuatnya lebih tinggi dan mencegahnya turun signifikan; Mungkin kisaran USD 1.700- USD 1.800 dalam waktu dekat di mana pasar mencoba menemukan ekuilibrium dalam hasil,” jelas dia.

Data menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru tunjangan pengangguran turun ke level terendah dalam empat bulan minggu lalu.

BacaJuga :

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu

RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan

PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor

RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi

RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB

PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan

RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras

PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya

PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun

PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop

PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK

RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningka

Angka ekonomi yang lebih baik dari perkiraan mengangkat imbal hasil obligasi dalam 10 tahun di atas 1,5 persen, sementara indeks dolar bergerak jauh dari level terendah satu minggu.

“Imbal hasil obligasi telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir di tengah kekhawatiran tentang munculnya inflasi bermasalah di negara dengan ekonomi utama dunia mendorong mereka membuka keran bantuan lebih lebar di atas tahun lalu,” jelas Analis Senior Kitco Metals Jim Wyckoff. Dan ini salah satu yang mempengaruhi harga emas.

Selama ini emas dianggap sebagai lindung nilai dari inflasi dan stimulus. Namun posisi imbal hasil obligasi yang lebih tinggi pada tahun ini mengancam status harga emas itu.

Bank Sentral Eropa mengatakan akan menggunakan 1,85 triliun Program Pembelian Darurat Pandemi selama beberapa bulan mendatang untuk menghentikan peningkatan utang yang tidak beralasan Di sisi lain, dana bantuan COVID-19 AS senilai USD 1,9 triliun juga sudah disetujui pemerintah AS.

Selain harga emas, logam lainnya juga turun. Harga perak turun 0,2 persen menjadi USD 26,12 per ounce. Harga Paladium turun 0,2 persen menjadi USD 1.200,11 per ounce, sementara platinum naik 1,6 persen menjadi USD 2,343,95.

Sumber : Liputan6

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG