Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas Dalam Kondisi Bimbang

Ilustrasi+Harga+EmasRifan Financindo Berjangka -?Fed minutes memang cukup melegakan bagi keleluasaan akan naiknya suku bunga the Fed dan membuka ruang bagi profit taking di emas disertai koleksi yang lumayan besar di index Dollar.

Mengingat beberapa hasil serta yang melatarbelakangi kenaikan suku bunga AS seperti laju pertumbuhan ekonomi dan laju inflasi AS yang semakin mendekati titik-titik untuk perubahan kebijakan the Fed sehingga patut dimaklumi bahwa investasi berbentuk Dollar AS akan lebih menjanjikan dalam memberi keuntungannya.

Patut dimaklumi juga bahwa kondisi tenaga kerja yang hari ini diwakili dengan data pengajuan klaim pengangguran mingguan di AS menurut tim analis Financeroll akan cenderung lebih baik dari pada periode sebelumnya.
Dus, aktivitas pabrikan di Philadelphia dalam kondisi terus membaik pasca pesanan barang tahan lama yang terus meningkat pula.

Hati-hati pula bahwa nanti malam ada dua pejabat the Fed yaitu Stanley Fischer dan Williams Dudley yang akan memberikan keterangan dimana tentunya memberi ruang untuk menjelaskan peluang kenaikan suku bunga the Fed mendatang. Bila hal ini terjadi maka peluang kebimbangan harga emas akan semakin menjadi-jadi.

Demikian kiranya analisa dan saran dari kami semoga dapat menjadi pertimbangan dalam berinvestasi dan bermanfaat.