Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas Coba Bangkit Kembali

emas151 (1)Rifan Financindo Berjangka -?harga emas terpantau alami kenaikan dengan diperdagangkan lebih tinggi setelah membukukan penurunan? di sesi sebelumnya akibat pemulihan ekonomi yang terjadi di Amerika.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka kontrak bulan Juni terpantau naik 0.11% dengan diperdagangkan pada level $1.221.60 per troy ounce di divisi Comex, AS. Harga emas pagi ini telah bergerak menyentuh level low di $1.219.50 dan level high di $1.222.95.

Sedangkan untuk perak berjangka kontrak bulan Juli terpantau alami penurunan 0.02% dengan diperdagangkan pada level $16.340 per troy ounce. Pergerakan silver commodity pagi ini telah bergerak menyentuh level low di $16.330 dan level high di $16.390.

Harga emas terpantau alami kenaikan setelah ditutup melemah di sesi sebelumnya pasca dirilisnya laporan inflasi Jepang pagi ini. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Statistics Bureau menyebutkan bahwa pertumbuhan inflasi konsumen Jepang naik 0.2% di bulan April setelah naik 0.1% di bulan Maret dan dalam basis tahunannya, pertumbuhan inflasi konsumen Jepang terpantau turun 0.3% di bulan April setelah turun 0.1% di bulan Maret.

Di waktu yang bersamaan, laporan resmi yang dirilis oleh Statistics Bureau menyebutkan bahwa pertumbuhan inflasi konsumen di kota Tokyo turun 0.5% di bulan Mei setelah turun 0.4% di bulan April dan untuk pertumbuhan inflasi konsumen inti di kota Tokyo terpantau turun 0.5% di bulan Mei setelah turun 0.3% di bulan April.

Semalam, tekanan yang menimpa harga emas terjadi ketika terjadinya pemulihan ekonomi di wilayah Amerika. Dalam sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Census Bureau menyebutkan pesanan barang tahan lama AS mengalami kenaikan 0.4% di bulan April setelah naik 0.1% di bulan Maret.

Masih di wilayah Amerika, sebuah laporan dari Department of Labor menyebutkan bahwa angka klaim pengangguran AS mengalami penurunan,? diseuaikan secara musiman menjadi 268K untuk periode yang berakhir 21 Mei.

Selang 90 menit kemudian, laporan resmi yang dirilis oleh National Association of Realtors menyebutkan penjualan rumah tertunda di wilayah AS mengalami kenaikan sebesar 5.1% di bulan Maret setelah alami kenaikan 1.6% di bulan Februari.

Sementara dalam mengakhiri perdagangan pekan ini, perhatian pasar tengah berfokus pada laporan pertumbuhan domestik bruto dan sentimen konsumen di wilayah AS. Sejalan dengan adanya laporan tersebut, maka pergerakan pasar forex maupuncommodity global akan berpotensi mengalami gejolak pergeseran harga kembali.