Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas Berhasil Menguat Secara Mingguan Pertama Dalam 4 Minggu

emasberjangka-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Harga emas spot LLG dan? emas berjangka Comex mengalami pergerakan yang amat terbatas pada perdagangan terakhir pekan lalu (15/6). Harga logam mulia ditutup turun amat tipis karena para pelaku pasar menantikan hasil pertemuan Fed yang dijadwalkan rilis minggu ini. Arah pergerakan di pasar emas juga masih terbatas karena nilai tukar dollar dan bursa saham melemah terbatas.

Pekan lalu harga emas spot LLG mengalami peningkatan mingguan pertama dalam empat minggu belakangan. Kenaikan yang terjadi pekan lalu disebabkan oleh rally di awal pekan di saat dollar mengalami penurunan tajam. Selain itu harga emas juga sempat rally tajam didukung oleh kekhawatiran bahwa perundingan antara Yunani dengan para krediturnya akan menemui jalan buntu.

Akan tetapi di perdagangan Jumat malam nilai tukar dollar sempat mengalami peningkatan sehingga memberikan hambatan terhadap pergerakan menguat harga emas. Dan saat dollar bergerak melemah emas gagal untuk menciptakan momentum untuk mendukung rebound.

Harga emas spot LLG pada penutupan perdagangan Sabtu dini hari lalu berada di posisi 1.180,95 dollar per troy ons. Harga logam mulia mengalami pelemahan sebesar 65 sen atau setara dengan 0,06 persen dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang berada di level 1.181,60 dollar per troy ons. ?Sedangkan harga emas berjangka Comex untuk kontrak Agustus terpantau ditutup turun sebesar 1,20 dollar di posisi 1.179,20 dollar per barel.

Pada perdagangan pagi ini harga emas spot LLG terpantau mengalami pergerakan yang masih terbatas, belum bergerak banyak dari posisi penutupan perdagangan pekan lalu. Harga saat ini diperdagangkan pada posisi 1.180,50 dollar.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG? hari ini akan bergerak dengan kecenderungan untuk bergerak sideways dan terbatas di sesi Asia. Harga emas akan mencari arahan dari pergerakan nilai tukar dollar pada hari ini dan kemungkinan bisa mengalami kenaikan lanjutan di perdagangan sesi Eropa dan Amerika Serikat.

Pada perdagangan hari hari ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1.190 ?dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga berpotensi melanjutkan peningkatan lagi ke posisi 1.200 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan melemah harga akan mengetes level support pada posisi 1.175 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan pelemahan ke posisi 1.170 dollar.