Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Emas Berakhir Menguat Imbas Jebloknya Data Ekonomi AS

images (36)

Harga emas mengalami kenaikan untuk dua sesi dalam tiga hari belakangan pada penutupan perdagangan dini hari tadi (6/3). Harga logam mulia ini melemah seiring dengan rilis laporan yang menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat mengalami perlambatan. Krisis yang masih terjadi di Ukraina juga mengakibatkan asset safe haven seperti emas menjadi buruan para investor.

PMI ISM jasa Amerika Serikat pada bulan Februari berada di level paling rendah dalam empat tahun belakangan sedangkan perusahaan-perusahaan di negara tersebut mempekerjakan tambahan karyawan yang lebih sedikit dibandingkan dengan proyeksi. Kurang baiknya kondisi ekonomi di AS membuat para investor kembali memilih untuk mengoleksi asset safe haven.

Harga emas berjangka Comex untuk kontrak April mengalami peningkatan sebesar 0.2 persen dan ditutup pada posisi 1340.30 dollar per troy ons dini hari tadi. Harga emas telah mengalami peningkatan sebesar 11 persen di tahun 2014 ini.

Harga emas spot LLG juga tampak menguat. Harga emas spot ditutup pada posisi 1336.90 dollar, mengalami kenaikan sebesar 2.4 dollar dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Diperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot dan berjangka hari ini akan cenderung melanjutkan kenaikannya meskipun kemungkinan terbatas. Harga komoditas ini diperkirakan akan bergerak pada kisaran 1330 ? 1350 dollar per troy ons.