Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Artis Ditentukan RA Melalui “Meeting”

Rifan Financindo Berjangka — Bisnis prostitusi yang menjajakan artis dan model mulai ramai dibicarakan usai seorang mucikari berinisial RA (32) diciduk oleh Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat 8 Mei 2015. Dalam wawancara di Mapolres Jakarta Selatan, Senin (11/5/2015), RA mengungkapkan bahwa sebelum artis yang dijajakan “masuk kamar”, dirinya terbiasa melakukan “meeting” dengan calon klien untuk menyepakati harga.


“Transaksinya saya janjian sama klien, terus kliennya minta ‘meeting‘, setelah itu ketemu untuk deal harga. Ada tawar menawar biasa, deal dengan harga dan klien dilakukan dua belah pihak,” tuturnya.

Biasanya RA dan calon kliennya meeting di restoran. Menurut dia, dalam pertemuan itu dirinya hanya menjadi penghubung untuk menyampaikan apa saja yang diinginkan sang artis atau sebaliknya. Setelah harga pelayanan disepakati, pelanggan diharuskan membayar uang muka sebesar 30 persen dengan rentang waktu dua hingga tiga hari sebelum “eksekusi”. Setelah mendapat pelayanan dari artis, sang pelanggan baru melunasi.

“Lalu ke lokasi (hotel), lalu saya tunggu artisnya, kliennya datang, lalu artis dan klien naik sendiri. Proses dari meeting sampai sepakat kira-kira sehari sampai dua hari. Jadi prosesnya ada meeting,” ungkap RA.

Meski praktik prostitusi itu dilakukan di sejumlah hotel, RA membantah bahwa ia melakukan kerja sama dengan pihak hotel. “Tidak ada kerja sama pihak hotel. Sebatas tamu biasa. Berbagai macam hotel di Jakarta, kota lain di Indonesia jarang,” tuturnya.

Penangkapan dan penahanan RA dilakukan oleh Polres Jakarta Selatan pada Jumat 8 Mei 2015 lalu. Dari situ seorang perempuan yang diduga artis dan model majalah dewasa berinisial AA juga ikut terjerat dan dijadikan sebagai saksi.