Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Harga Acuan Batu Bara Akan Turun

batubara

Rifan Financindo Berjangka Semarang – Harga patokan batubara berkemungkinan akan mencapai titik terendahnya dalam enam tahun terakhir, yakni pada awal 2015 lalu, memperpanjang rally penurunan untuk bahan pembuatan baja yang telah membuat industri batubara babak belur, demikian menurut perusahaan riset.

?Ini menjadi semakin jelas bahwa harga $ 117 telah hadir untuk kuartal Januari sampai Maret,? kata Ted O?Brien, CEO Doyle dari perusahaan Konsultan LLC, salah satu sumber terkemuka untuk data harga industri batubara. Harga untuk kuartal saat ini adalah $ 119 per metrik ton.

Harga patokan triwulanan, yang secara tradisional telah ditetapkan oleh produsen batubara Australia dan pabrik baja Jepang, telah jatuh sebesar $ 330 per metrik ton pada tahun 2011 lalu di tengah perlambatan pertumbuhan di China dan berlimpahnya pasokan global untuk komoditas ini. Ini telah memaksa lebih dari 20 juta metrik ton pemotongan produksi dari produsen seperti Walter Energy Inc (WLT) dan Alpha Natural Resources Inc.