Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Hal-hal di Luar Usaha yang Dapat Menentukan Keberhasilan

081707700_1439017721-leadership-qualitiesRifan Financindo Berjangka -?Bicara tentang sukses, sukses, dan sukses. Pasti berkaitan erat dengan hal-hal semacam bisnis, karir, atau penjualan. Tapi tahukah kamu, ternyata masih banyak lagi berbagai hal lainnya yang dapat menentukan kesuksesanmu? Kali ini cara yang dilakukan tak terlalu sulit, sebab hanya bergantung pada bagaimana kamu bersikap dan berperilaku, apa sajakah itu? Berikut selengkapnya.

Berpikir Positif
Mengejar kesuksesan tidak hanya dengan kemauan dan kerja keras saja, melainkan juga pikiran positif. Karena di dalam setiap usahamu nanti, pasti selalu ada kemungkinan gagal. Pertanyaannya bagaimana kamu bisa melalui masa-masa sulit itu? Tidak lain adalah dengan berpikir positif. Jika pikiran sudah didoping oleh hal-hal yang positif, sulit sekali rasanya sikap menyerah menyerang kepercayaan dirimu.

Jadi, mulai sekarang biasakan berpikir positif atas apa yang kamu kalian lakukan. Jangan takut gagal, pikiran positif akan menciptakan hasil yang positif pula.

Motivasi
Salah satu faktor yang mendorong seseorang maju adalah motivasi, dan motivasi tentunya berasal dari orang-orang yang berperan sebagai motivator. Motivator tidak selalu seorang pembicara atau pemuka agama, tapi juga figur lain seperti orang tua, saudara, pasangan dan siapapun. Yang pasti motivasi bisa datang dari mana saja dan siapa saja.

Sabar
Semua orang siapapun dan sebesar apapun mereka. Pasti paham betul bahwa meraih kesuksesan itu tidak mudah dan butuh proses. Oleh karenanya, selama tahap meraih kesuksesan, diperlukan sekali yang namanya sikap sabar. Sebab dengan melapangkan hati, ketenangan akan terus meliputi usahamu.
Ingat, tidak ada yang bisa menghalangi keberhasilanmu, kecuali sifat malas, ketakutan dan ketidaksabaran.

Bersyukur
Cara terampuh untuk membangkitkan semangatmu setelah mengalami kegagalan adalah dengan bersyukur. Karena, jika kamu mensyukuri setiap langkah di masa lalu, kamu akan termotivasi kembali untuk melanjutkan perjuangan di masa depan.

Berani
Tanamkanlah dalam benakmu bahwa hidup adalah perjuangan. Oleh karenanya, di manapun kamu berpijak, laluilah tempat itu dengan tegar dan berani. Berbekal keberanian, tak peduli dari mana asalnya, kamu akan menemukan pengalaman hidup yang sangat berharga.

Mencari Peluang
Tentu saja akan ada saat di mana kamu benar-benar merasa puas dengan pekerjaan yang kamu geluti. Namun, untuk meraih kesuksesan, jangan mudah puas apalagi sampai berhenti di satu tempat saja. Seseorang yang benar-benar bermental maju, pasti tidak pernah lelah mencari peluang baru untuk berkembang.

Sebab siapapun tak akan pernah tahu, kapan dan di mana saat yang tepat untuk meraih kesuksesan jika mereka tidak pernah mecoba hal-hal baru.

Antisipasi Kemungkinan
Segala sesuatu mungkin saja terjadi entah itu baik atau buruk. Yang pasti dalam menyikapi kemungkinan, kamu harus berani dalam memperkirakannya. Karena dengan memperhitungkan segala kemungkinan yang akan terjadi, kamu jadi bisa mengantisipasi segala hal buruk serta lebih berhati-hati dalam melangkah.