Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Galaxy S6 Dicelupkan ke Air, Apa Jadinya?

Rifan Financindo Berjangka – Sejatinya, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge tidak didesain untuk tahan air. Akan tetapi, melalui sebuah pengujian singkat, diketahui bahwa perangkat tersebut masih mampu bertahan untuk sekian lama terendam dalam air.

Pengujian tersebut, seperti KompasTekno kutip dari Ubergizmo, Selasa (31/3/2015), dilakukan oleh Keaton Keller dari TechSmartt.

Dasar dari pengujian tersebut, Keller hanya ingin menguji apakah perangkat tersebut tahan air atau tidak.

Pengujian yang dilakukan oleh Keller sebenarnya tidak terlalu ekstrim. Keller mencelupkan Galaxy S6 Edge yang didapatnya ke sebuah mangkuk berisi air.

Hasilnya? Meski tidak didesain tahan air, perangkat itu ternyata masih dapat bekerja dengan baik.

Keller mencelupkan perangkat tersebut sekitar 20 menit. Kemudian, ia mengeluarkannya dari air dan mengelapnya dengan sebuah handuk. Keller juga menggoyangnya untuk mengeluarkan air-air yang masih tersisa dalam perangkat tersebut.

Setelah pengujian tersebut, Galaxy S6 Edge masih bisa bekerja dengan baik tanpa ada hambatan apapun. Sayangnya, ada sedikit gangguan di kamera. Di bagian lensa terlihat sedikit berembun.

Secara garis besar, pengujian ini seperti ingin memperlihatkan bahwa Galaxy S6 Edge dapat bertahan dan tetap bekerja, meskipun terjatuh atau tercemplung ke air. Membawa perangkat tersebut ke dalam air, tentunya, tidak disarankan.

Galaxy S6 dan S6 Edge sendiri merupakan dua andalan baru Samsung yang sama-sama dipersenjatai aneka komponen terbaru dari Samsung, seperti chip 64-bit Exynos 7420, RAM 3 GB, serta kamera 16 megapixel dengan optical image stabilizer.

Keduanya pertama kali diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona, awal bulan ini.

Berikut video pengujian Galaxy S6 Edge oleh Keller: