Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Fed Pertahankan Suku Bunga Rendah

Rifan Financindo Berjangka – Bank sentral AS, Federal Reserve, mempertahankan tingkat suku bunga acuannya tidak berubah mendekati nol pada Rabu (17/6/2015), sementara menggambarkan pertumbuhan ekonomi AS sebagai “moderat” setelah pelambatan musim dingin.

Tetapi prediksi yang dibuat oleh masing-masing peserta dalam pertemuan kebijakan moneter Fed mengindikasikan paling mengharapkan tingkat suku bunga federal funds naik di atas 0,5 persen pada akhir tahun.

Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) memangkas proyeksi pertumbuhan ekonominya untuk 2015 menjadi hanya 1,8-2,0 persen, turun dari prospek 2,3-2,7 persen pada Maret, untuk menjelaskan kontraksi tak terduga pada kuartal pertama tahun ini.

Namun FOMC menyatakan pihaknya memperkirakan ekonomi akan terus menguat secara perlahan, dengan pertumbuhan meningkat ke kecepatan 2,4-2,7 persen pada tahun depan dan tingkat pengangguran — rujukan utama untuk kebijakan moneter — turun dari saat ini 5,5 persen ke tingkat 5,2 persen pada akhir tahun ini dan 4,9 persen pada 2016.

Data ekonomi sejak April, FOMC mengatakan dalam pernyataan kebijakannya, “menunjukkan bahwa kegiatan ekonomi telah cukup berkembang setelah sedikit berubah selama kuartal pertama.” Dikatakan bahwa sementara tingkat pengangguran belum bergerak banyak, penciptaan lapangan kerja telah meningkat dan itu, serta indikator lainnya, menunjukkan pelambatan penurunan di pasar pekerjaan.

Adapun dasar penting lainnya untuk kebijakan, inflasi, FOMC mengatakan bahwa tingkat kenaikan harga yang sangat rendah terkait dengan kejatuhan di harga minyak dan impor, keduanya efek “sementara” yang akan hilang, memungkinkan harga naik menuju tingkat target sekitar 2,0 persen. “Komite terus memantau secara cermat perkembangan inflasi,” kata FOMC. [tar] – See more at: http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2214664/fed-pertahankan-suku-bunga-rendah#sthash.6Ta5v99p.dpuf