Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Saham China Bangkit, Saham Eropa Menguat

rifan financindo berjangka

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Indeks saham utama China ditutup naik pada hari Rabu, seiring investor bertaruh Inggris akan memilih untuk bertahan di Uni Eropa minggu ini, sementara nada hati-hati Ketua Federal Reserve Janet Yellen pada kenaikan suku bunga di masa depan juga menenangkan sentimen pasar.

Indeks CSI300 dari perusahaan terbesar yang terdaftar di Shanghai dan Shenzhen naik 0,9 persen ke level 3,133.96 poin, sedangkan indeks komposit Shanghai juga naik 0,9 persen ke level 2,905.55 poin.

Sementara itu, Shenzhen ChiNext berkinerja baik, naik 2,5 persen, setelah Bank Rakyat China pada hari Selasa mengatakan bahwa koneksi saham antara Shenzhen dan Hong Kong akan terjadi “di waktu yang tepat”.

Semua saham berada di wilayah positif dengan saham energi dan dan kesehatan memimpin kenaikan.

Saham Eropa naik untuk hari keempat di tengah reli saham penambang dan produsen energi, sementara investor meyakini bahwa Inggris akan memilih untuk bertahan di Uni Eropa.

Penambang memimpin kenaikan di antara saham-saham Eropa, dengan Anglo American Plc dan ArcelorMittal naik setidaknya 1,9 persen seiring kenaikan pada harga logam industri. Tullow Oil Plc memimpin perusahaan minyak berada di level yang lebih tinggi seiring berlanjutnya penguatan minyak mentah.

Stoxx 600 Index Eropa naik 0,3 persen pada pukul 08:21 pagi waktu London. Saham ditutup dengan kenaikan terbesar tiga hari dalam hampir 10 bulan kemarin setelah survei menunjukkan perolehan suara untuk kubu ?Bertahan? Uni Eropa menguat. Sementara jajak pendapat terbaru masih terbelah pada hasil, rumah taruhan menempatkan peluang untuk “Bertahan” pada sekitar 80 persen, menurut data Oddschecker. Mereka hanya melihat satu banding empat kesempatan keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Stoxx 600 mulai rebound pada hari Jumat seiring meredanya kekhawatiran Brexit di tengah suspensi dalam kampanye setelah pembunuhan anggota parlemen Partai Buruh Jo Cox. Indeks ekuitas telah berjuang untuk mempertahankan momentum setelah rally 16 persen dari level terendah pada Februari sampai ke level tinggi pada 20 April. Indeks ini masih turun 1,9 persen pada Juni, dan berada di jalur untuk penurunan bulanan pertama dalam empat bulan terakhir.

Di antara saham yang bergerak di berita perusahaan saat ini, Merlin Properti Socimi SA naik 3,4 persen setelah setuju melakukan merger dengan Metrovacesa SA untuk menciptakan grup sewa properti terbesar Spanyol. Demikain kutipan Rifan Financindo Berjangka dari Bloomberg.