Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Emas Tertekan

rifan financindo

PT Rifan Financindo – Semarang,?Harga emas turun di sesi perdagangan Asia pada hari Kamis dan perak terus anjlok tajam, melanjutkan pergerakan semalam dengan perhatian fokus pada ulasan kebijakan Bank Sentral Eropa hari ini.

Di divisi Comex Bursa Perdagangan New York, emas untuk pengiriman Agustus berkurang 0,41% menjadi $1,313.85 per troy ounce.

Perak untuk pengiriman September anjlok 1,30% menjadi $19,358 per troy ounce, sementara tembaga berjangka untuk pengiriman September naik tipis 0,04% menjadi $2,247 per pon.

Semalam, emas melemah sebesar 1%, tertekan dolar yang menguat ke level tertinggi empat bulan, menjelang keputusan suku bunga yang sangat penting oleh Dewan Pemerintahan Bank Sentral Eropa pada Kamis sore di Frankfurt.

Emas memperpanjang kerugian semalam, dengan investor menunggu pertemuankebijakan moneter Dewan Pemerintahan ECB pertama sejak referendum bersejarah Inggris Raya di bulan lalu.

Pada hari Rabu, indikator ekonomi menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen di Uni Eropa turun tajam sebesar 1,8 pada bulan Juni menjadi Minus-7,6, jatuh ke level terendah sejak November 2014. Di kawasan euro, indeks singkat kepercayaan konsumen DG ECFIN direvisi berkurang 0,7 dari Minus-7.2 ke Minus-7.9. Analis mengharapkan pembacaan Minus-8.0. Dewan Pemerintahan secara luas diharapkan tetap dengan suku bunga stabil pada pertemuan Kamis, di tengah masih sedikitnya informasi data yang bisa dianalisa menyusul keputusan Inggris Raya meninggalkan Uni Eropa pada 24 Juni lalu.

Pertemuan ECB dimulai sebelum Federal Open Market Committee (FOMC) akan mengadakan pertemuan bulan Juli selama dua hari di pertengahan minggu depan. Setelah Fed menetapkan suku bunga jangka pendek tidak berubah pada pertemuan FOMC Juni, anggota FOMC telah terbagi tentang waktu kenaikan suku bunga berikutnya, di tengah penguatan sektor pekerjaan dan angka perumahan. Perangkat Fed CME Group (NASDAQ:NASDAQ:CME) sekarang melihat kesempatan 41,6% dari basis kenaikan 25 poin pada bulan Desember, naik dari sekitar 20% minggu lalu.

Investor yang optimis bullish pada emas mendukung pengetatan bertahap kebijakan moneter oleh The Fed. Emas, yang tidak melekat pada suku bunga, berjuang untuk bersaing dengan aset terkait imbal hasil tinggi dalam situasi kenaikan suku bunga.

Di tempat lain, Dow Jones Industrial Average naik sebanyak 60 poin pada hari Rabu dengan intraday tertinggi 18,622.01, menyentuh intra-sesi tertinggi sepanjang masa. Dalam beberapa jam tersisa di sesi Rabu, Dow melaju dengan kemenangannnya kesembilanberturut-turut – terpanjang beruntun dalam tiga tahun. Investor asing telah masuk ke dalam ekuitas AS dalam aksi beli perdagangan, sehingga emas kehilangan beberapa momentum selama seminggu terakhir.