Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

EMAS & PERAK MASIH PERKASA DI TENGAH PROSPEK KEBIJAKAN MONETER THE FED

uang emas

Pada perdagangan logam mulia di Senin siang, harga emas dan perak diperdagangkan di level tertinggi, ketika berkurangnya pada prospek permintaan untuk logam mulia setelah adanya harapan bahwa The Fed akan segera menaikan tingkat suku bunga di awal tahun 2015 mendatang.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih tinggi 0.33% di level $1.235.60 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange, dengan level $1,226.40 untuk sesi terendah harian dan $1.235.50 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih tinggi 0.39% di level $18.678per troy ounce, dengan menyentuh level $18.557 untuk sesi terendah harian dan $18.693 untuk sesi tertinggi harian.

Perhatian para pelaku pasar hari ini tengah tertuju kepada hasil data ekonomi AS yang dijadwalkan akan dirilis malam nanti. Serangkaian data tersebut meliputi sebuah laporan index manufaktur di wilayah New York, Kapasitas Utilitas, dan hasil produksi industri AS. Survei ekonom telah memperkirakan bahwa aktifitas manufaktur AS akan mengalami kenaikan yang disesuaikan secara musiman menjadi 16.4, sedangkan untuk Kapasitas Utilitas AS akan mengalami kenaikan sebesar 79.3%, disusul dengan hasil produksi industri AS yang akan naik sebesar 0.4%.

Pada pekan ini para pelaku pasar emas akan dihadapkan dengan hasil pertemuan kebijakan atau pernyataan dari The Fed pada Kamis nanti. Sementara itu, perkiraan semakin dekatnya waktu dimana kenaikan suku bunga yang dilakukan Bank Sentral AS juga telah mendorong pelemahan bagi harga emas, sebagai akibatnya hal tersebut memberikan penguatan bagi dolar AS, mengingat bahwa pergerakan emas cenderung berlawanan terhadap greenback.