Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Emas Fluktuatif Diakhir Pekan | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

pt rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo – Semarang,?Mario Draghi telah menempatkan pasar emas ditunda.

Bullion berayun antara keuntungan dan kerugian karena investor menilai prospek stimulus ekonomi setelah Presiden Bank Sentral Eropa mengatakan para pejabat akan melihat perancangan ulang program pelonggaran kuantitatif oleh ECB. Draghi memerintahkan peninjauan untuk memastikan program tidak kehabisan untuk membeli obligasi. Ia mengesampingkan kebutuhan untuk berkomitmen terhadap stimulus baru saat ini. Sementara itu, emas berjangka ditutup lebih rendah.

Logam mulia ini telah rally sebesar 27 % pada tahun ini seiring Federal Reserve menahan kenaikan biaya pinjaman AS dan bank sentral termasuk ECB mendorong stimulus guna mendorong pertumbuhan ekonomi. Sementara tanda-tanda goyahnya perekonomian AS mengangkat harga emas berjangka untuk berada pada level dua minggu tertinggi pada hari Rabu, ketidakpastian program pelonggaran di kawasan euro membantu kehilangan momentum.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember turun 0,6 % untuk menetap di level $ 1,341.60 per ons pada pukul 1:43 siang di Comex New York. Perdagangan gabungan adalah 16 % di bawah 100-hari rata-rata untuk saat ini, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg. Harga emas menyentuh level $ 1,357.60 pada hari Rabu, yang merupakan level tertinggi sejak 19 Agustus lalu.

Emas mempertahankan penurunan setelah Bank Sentral Eropa mengurangi kebutuhan stimulus ekonomis tambahan dan pengajuan untuk tunjangan pengangguran di AS secara tak terduga turun.

Bullion untuk pengiriman segera turun 0,1 persen menjadi $ 1,336.53 per ons pada pukul 08:52 pagi di Singapura, penurunan hari ketiga dan memangkas keuntungan mingguan menjadi 0,9 persen.

Sementara berita ekonomi dari Eropa dan AS melemahkan momentum emas, Logam tetap 26 persen lebih tinggi pada tahun 2016. Berada di jalur untuk keuntungan tahunan pertamanya dalam empat tahun, emas telah mendapatkan manfaat dari keraguan Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga dan pertumbuhan yang lemah di tempat lain, termasuk Uni Eropa, yang telah memulai program stimulus moneter yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Futures emas lebih tinggi pada masa dagang Asia pada Jumat.

Pada Divisi Comex New York Mercantile Exchange, Futures emas untuk penyerahan Desember diperdagangkan pada USD1342.75 per troy ons pada waktu penulisan, meningkat 0.09%.

Instrumen ini sebelumnya diperdagangkan sesi tinggi USD1343.55 per troy ons. Emaskemungkinan akan mendapat support pada USD1323.20 dan resistance pada USD1350.50.

Indeks Dolar AS yang memantau kinerja greenback versus keranjang enam mata uang utama lainnya, jatuh 0.21% dan diperdagangkan pada USD94.84.

Sementara itu di Comex, Perak untuk penyerahan Desember naik 0.08% dan diperdagangkan pada USD19.693 per troy ons sedangkan Tembaga untuk penyerahan Desember naik 0.00% dan diperdagangkan pada USD2.100 per pon.