Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Emas Masih Tertekan Sentimen Kenaikan Suku Bunga The Fed

Gold-Invest-in-hand (1)Rifan Financindo Berjangka -?Harga emas turun di akhir sesi AS pada hari Senin kemaren dan sesi pagi ini karena sentimen atas prospek kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve musim panas ini terus berkembang. Emas untuk pengiriman Juni di divisi Comex New York Mercantile Exchange menurun 0,38% ke level $ 1,212.05 per troy ounce. Perak untuk pengiriman Juli turun 1,35% menjadi $ 16,050 per troy ounce, sementara tembaga berjangka naik 0,19% ke $ 2,099 per pon.

Pedagang tembaga akan melihat laporan sektor manufaktur China pekan ini, di tengah kekhawatiran atas kesehatan ekonomi terbesar kedua di dunia. Negara Asia merupakan konsumen tembaga terbesar di dunia. Semalam, emas berjangka mengalami kerugian di perdagangan Amerika Utara, setelah turun di bawah $ 1.200 untuk pertama kalinya sejak Februari karena investor terus tertekan faktor prospek kenaikan suku bunga AS dalam jangka pendek.

Ekspektasi kenaikan suku bunga tumbuh setelah Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan Jumat malam bahwa kenaikan tarif akan sesuai dalam bulan-bulan mendatang jika ekonomi terus menguat. Presiden Fed St Louis James Bullard, pembuat kebijakan terbaru menunjukkan bahwa kenaikan suku bunga pada bulan Juni atau Juli adalah kemungkinan yang nyata. Berbicara di Seoul sebelumnya, Bullard mengatakan pasar global tampaknya ?baik dan siap? untuk kenaikan suku bunga musim panas.