Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Emas Masih Belum Stabil | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

pt rifan financindo

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo – Semarang.?Emas rebound dari penutupan terendah bulan ini karena para pedagang menarik kembali taruhan terhadap penurunan lebih lanjut sebelum pertemuan Federal Reserve AS dan Bank of Japan pekan ini.

Reli yang mengirim emas berjangka untuk kuartal terbaik pertama dalam hampir empat dekade telah goyah setelah pejabat The Fed mengisyaratkan ekonomi mungkin cukup kuat untuk menahan kebijakan moneter yang lebih ketat. Suku bunga yang rendah adalah anugerah bagi logam mulia yang tidak memberikan bunga.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,5 persen menjadi $ 1,317.20 per ons pada pukul 11:32 siang di Comex New York. Ditutup pada harga yang akan menandai kenaikan terbesar sejak 6 September. Keseluruhan perdagangan berjangka adalah 44 persen di bawah rata-rata 100-hari untuk kali ini. Emas menetap di $ 1,310.20 pada hari Jumat, penutupan terendah sejak 23 Juni.

Emas catat gain terbesarnya dalam hampir dua pekan terakhir karena trader menurunkan spekulasi pada penurunan lebih lanjut menjelang pertemuan AS Federal Reserve dan Bank of Japan pekan ini.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,6% untuk menetap di level $ 1,317.80 per ons pada 1:38 siang di Comex di New York, menandai kenaikan terbesar sejak 6 September. Agregat berjangka adalah 38% di bawah 100-hari rata-rata untuk saat ini . Pada hari Jumat, harga menetap di level $ 1,310.20, yang terendah sejak 23 Juni.

Perak berjangka naik di Comex di New York, sementara platinum dan paladium berjangka menguat pada New York Mercantile Exchange.

Harga emas sedikit melemah pada hari Selasa di sesi perdagangan Asia dengan investor siap memantau ulasan kebijakan bank sentral di Jepang dan AS pada hari Rabu.

Emas untuk pengiriman Desember di divisi Comex Bursa Perdagangan New York menurun 0,03% menjadi $1,317.35 per troy ounce.

Di tempat lain di Comex, perak berjangka untuk pengiriman Desember merosot 0,07% menjadi $19,277 per troy ounce, sementara tembaga berjangka turun 0,09% menjadi $2,153 per pon.

Semalam, harga emas pertahankan keuntungan selama sesi Amerika, karena dolar AS tergelincir di tengah ekspektasi tak ada perubahan suku bunga dari Federal Reserve di minggu ini.

Federal Reserve diperkirakan tak mengambil tindakan terhadap tingkat suku bunganya pada akhir pertemuan kebijakan dua hari pukul 01.00 WIB, Rabu dini hari. Ketua Fed Janet Yellenmemegang kunci penting dalam konferensi pers yang dipantau cermat 30 menit setelah rilispernyataan Fed, dengan investor mencari perubahan nada kebijakan tentang perekonomian atau kenaikan suku bunga di masa depan.

Bank sentral tersebut juga akan merilis perkiraan terbaru pertumbuhan dan suku bunga ekonomi.

Pasar saat ini hanya menghargai kesempatan 12% dari kenaikan suku bunga di pekan ini, menurut Perangkat Pemantau Suku Bunga Fed Investing.com.

Logam mulia sensitif terhadap pergerakan suku bunga AS, yang mengangkat biaya kesempatan memiliki aset non-unggulan seperti emas batangan, sementara meningkatkan dolar dalam harganya. Kenaikan bertahap tingkat suku bunga yang lebih tinggi dipandang kurang mengancam harga emas daripada serangkaian peningkatan yang cepat.

Pasar juga menunggu hasil pertemuan kebijakan Bank of Japan, yang juga bertemu pada 20-21 September, mengenai petunjuk tren perdagangan.