Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Emas LLG Turun Harga ke 5 Pekan Terendah

emas-700x357

Rifan Financindo Berjangka – Pada penutupan perdagangan Jumat dini hari tadi harga emas spot LLG dan berjangka mengalami penurunan yang signifikan (5/6). Harga logam mulia terpukul mundur hingga mencapai level terendah dalam nyaris lima minggu belakangan. Data ekonomi Amerika Serikat yang mantap menggugah kembali spekulasi bahwa Fed akan menaikkan suku bunga acuan dalam waktu dekat.

Data klaim pengangguran mingguan yang dirilis malam tadi menunjukkan peningkatan yang masih di bawah ekspektasi. Pekan lalu jumlah orang yang mengajukan klaim pengangguran berada di level 276K. Angka ini lebih baik dibandingkan dengan klaim pengangguran yang terjadi pada pekan sebelumnya yaitu sebesar 284K.

Saat ini para pelaku pasar menantikan rilis data non farm payroll yang akan dirilis Jumat malam nanti. Data tingkat pengangguran juga akan dirilis pada waktu yang sama. Fed menyatakan bahwa waktu kenaikan suku bunga acuan tergantung kepada kondisi data ekonomi di negara tersebut.

Di akhir perdagangan Jumat dini hari harga emas spot terpantau mengalami pelemahan yang signifikan. Harga logam mulia tersebut mengalami penutupan di posisi 1.176,56 dollar per troy ons. Harga komoditas ini mengalami penurunan sebesar 8,34 dollar atau setara dengan 0,8 persen dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di level 1.184,90 dollar per troy ons. Harga emas berjangka Comex untuk kontrak bulan Agustus ditutup melemah sebesar 9,7 dollar atau sebesar 0,8 persen dan ditutup di level 1.175,20 dollar per troy ons.

Pada perdagangan Jumat pagi ini harga emas spot LLG masih menunjukkan kisaran yang terbatas pada pergerakannya. Harga naik tipis di posisi 1.177,85 dollar per troy ons.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG? hari ini akan bergerak dengan kecenderungan untuk bergerak sideways dan terbatas di sesi Asia. Harga emas berpotensi untuk melanjutkan penurunan pada perdagangan sesi Eropa dan Amerika Serikat.

Pada perdagangan hari hari ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1.190 ?dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan kenaikan lagi ke posisi 1.200 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan yang melemah harga akan mengetes level support pada posisi 1.170 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan pelemahan ke posisi 1.165 dollar.