Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Emas Kembali di Level Terendah

rifan financindo

Rifan Financindo Berjangka – Semarang,?Emas berjangka merangkak lebih tinggi dalam aksi yang tenang pada hari Selasa, menorehkan level penetapan terbaik mereka dalam hampir satu minggu seiring melemahnya saham AS membantu meningkatkan permintaan haven.

Emas secara umum telah mempertahankan uptrend-nya, namun telah terseret oleh saham baru-baru ini. Ekuitas diperdagangkan sebagian besar lebih rendah pada hari Selasa di saat harga emas menetap.

emas Agustus naik US $ 3 atau 0,2%, untuk menetap di level $ 1,332.30 per ounce, itu merupakan penetapan tertinggi sejak Rabu lalu. Harga emas naik 0,1% pada hari Senin, setelah jatuh sekitar 2% minggu lalu di tengah kenaikan pasar saham dan Bank of England yang tidak bertindak pada tingkat suku bunga mereka. Namun, selama enam minggu sebelumnya, emas telah menetap di level mingguan yang lebih tinggi dengan akumulasi keuntungan hampir sebesar 12%.

ICE Indeks Dolar AS menguat 0,6% hari Selasa, namun emas melawan hubungan terbalik khas dengan greenback. Indeks dolar membalikkan kerugian awal pada hari Selasa yang dialami pasca rilis data ekonomi Jerman yang mengecewakan.

Di antara fund yang diperdagangkan di bursa, SPDR Gold Trust naik 0,1%, sedangkan VanEck Vektor Emas Miners ETF turun 0,9%.

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada akhir Selasa, karena investor mempertimbangkan kudeta di Turki yang gagal terhadap penguatan dolar AS. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus naik $3,00 atau 0,23 persen, untuk kemudian menetap di level $1.332,30 per ounce.

Logam mulia mendapat dukungan karena investor terus mencerna berita yang terkait dengan kegagalan kudeta di Turki, yang merupakan tanda destabilisasi di kawasan itu dan mendorong para investor beralih ke logam mulia sebagai aset ?safe haven?. Emas dicegah dari kenaikan lebih lanjut ketika indeks dolar AS naik 0,55 persen menjadi 97,08 pada pukul 18.15 GMT. Indeks adalah ukuran dari dolar terhadap sekeranjang mata uang utama.

Emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dolar naik maka emas berjangka akan jatuh, karena emas yang diukur dengan dolar menjadi lebih mahal bagi investor. Logam mulia diletakkan di bawah tekanan lebih lanjut karena laporan yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS pada Selasa menunjukkan ?housing starts? atau rumah yang baru dibangun meningkat 4,8 persen menjadi 1,189 juta unit pada Juni, yang analis catat berada di ujung tertinggi dari kisaran konsensus.

Para pedagang sedang menunggu rilis laporan klaim pengangguran mingguan, survei prospek bisnis Fed Philadelphia, dan laporan penjualan ?existing home? atau rumah bekas pada Kamis, bersama dengan Indeks Manufaktur PMI awal pada Jumat. Pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) juga dijadwalkan untuk minggu depan, dan para pedagang akan memantau itu dengan sangat cermat untuk reaksi bank sentral AS terhadap serangan teroris baru-baru ini di Prancis dan Amerika Serikat, bersama dengan kudeta yang gagal di Turki. Perak untuk pengiriman September turun 6,8 sen, atau 0,34 persen, menjadi ditutup pada level $20,007 per ounce.