Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Emas Cenderung Melunak

Fundamental-Analysis-Lukman-FINANCEROLL1Rifan Financindo Berjangka -?Sempat alami saat-saat yang manis beberapa waktu perdagangan, harga emas kiranya masih cukup sulit untuk bangkit dari rasa koreksi, meski nampak perlahan-lahan.

Beberapa faktor belum bangkitnya harga emas ini sebagai dampak dari makin mengkilapnya laju pertumbuhan ekonomi seperti AS dan Tiongkok, disertai dengan makin gencarnya promosi akan naiknya Fed fund rate serta laju inflasi yang sedang mengintip pula.

Paling tidak faktor naiknya harga emas yang sesaat ini sebagai perpindahan aksi ambil untung sesaat dari pasar saham di AS dan global jelang window dressing di bursa Wall Street.

Setidaknya hari ini, pasar perdagangan global yaitu penentuan suku bunga Inggris dan pengajuan klaim pengangguran AS.

Bank of England meeting kali ini akan melihat apakah ada keberanian dari bank sentral Inggris untuk merubah kebijakan suku bunga dan paket stimulusnya. Bila ada perubahan jelang referendum Brexit ini, maka ada peluang dollar bisa tergerus dan emas kinclong lagi.

Sedangkan jobless claims menurut tim analis Financeroll bisa membaik dibanding periode lalu karena lowongan kerja baru di AS s?makin lama semakin naik. Bila ini terjadi maka peluang rebound emas akan terbatas lagi.