Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

EMAS BERJANGKA PERPANJANG KENAIKAN DENGAN BERAKHIR LEBIH TINGGI

dollgold-300x165

Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Senin kemarin telah terpantau berhasil ditutup beragam pergerakan ketika emas berjangka bukukan kenaikan mingguan sebesar 3.3% pada pekan lalu.

Emas berjangka pengiriman Agustus berakhir lebih tinggi $1.80, atau 0.1% dengan berdiri pada level $1.318.40 per troy ounce pada divisi Comex, New York Mercantile Exchange.

Namun pada perak berjangka pengiriman Juli telah berakhir sedikit lebih rendah 3 sen, atau 0.2% dengan berdiri pada level $20.92 per troy ounce.

Salah satu seorang analis komoditi di HSBC, Howard Wen menyatakan bahwa dukungan emas berjangka untuk kembali diperdagangkan di atas level $1.300 ini, diakibatkan oleh pergerakan harga emas yang telah berhasil menembus perkiraan analis teknikal ditambah dengan pernyataan The Fed untuk pertahankan suku bunga utama bank berada pada level rendah dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, sebuah laporan resmi yang dirilis pada hari Senin kemarin untuk aktifitas manufaktur di wilayah Chicago telah menunjukkan kenaikan di bulan Juni, serta dilanjutkan dengan hasil data pasar perumahan AS yang mengalami kenaikan di bulan Mei.

Markit Economics telah menyatakan bahwa Index PMI Awal telah mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 57.5 di bulan Juni. Sedangkan untuk penjualan rumah di wilayah AS telah mengalami kenaikan sebesar 4.9% di bulan Mei, yang disesuaikan secara musiman menjadi 4.89 juta unit rumah.