Ruko S.Parman Corner Unit 5 & 6 Jl. S. Parman No. 47A, Semarang 50231 Telp : (024) 850 8868 (Hunting), Fax : (024) 850 886" />

PT.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

EMAS BERJANGKA BERAKHIR NAIK DI LEVEL TINGGI 11 MINGGU

imagesCANTNAER

Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Selasa kemarin telah berakhir lebih tinggi dengan berdiri pada level tinggi 11 minggu ketika perselisihan yang terjadi di wilayah Timur Ukraina dan Timur Tengah telah mendorong permintaan safe haven untuk logam mulia.

Emas berjangka pengiriman Agustus telah berakhir lebih tinggi $4.60, atau 0.4% dengan berdiri pada level $1.326.60 per troy ounce pada divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk, pada hari Senin kemarin telah berakhir dengan mengalami kenaikan sebesar 6.1% di bulan Juni.

Sementara itu, pada perak berjangka pengiriman September telah terpantau berakhir lebih tinggi 6 sen, atau 0.3% di level $21.12 per troy ounce.

Seorang pakar analis pasar di Insignia Consultants yang berbasis di New Delhi, Chintan Karnani mengatakan bahwa emas terlihat mendapat dukungan dari ketegangan yang berlangsung di wilayah Irak dan Ukraina. Sedangkan peningkatan pesanan barang manufaktur di wilayah AS yang mengalami kenaikan ke level tertinggi sejak Desember cenderung menghambat kenaikan tajam pada harga emas itu sendiri.

Ketika bersinarnya pasar ekuitas AS yang mencatat kenaikan rally dalam beberapa waktu lalu juga telah berhasil merebut perhatian para pelaku pasar untuk beralih sementara dari logam mulia.